Takabur Membuatku Tersungkur

loading...
AkuIslam.Id - Setiap peristiwa apapun di dalam hidup ini pastilah mengandung suatu pelajaran berharga yang patut kita ambil hikmahnya, asalkan kita semua mau memikirkan dan mempelajarinya. Begitu pula dengan pengalaman berhargaku ini yang selalu akan kuingat sampai kapan pun, agar kita jangan terperosok ke dalam lubang yang sama di kemudian hari.

Peristiwa ini aku alami di saat aku sedang melaksanakan tugas praktek mengajar atau PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) di sebuah Sekolah Dasar yang letaknya tidak begitu jauh dengan kampus tempat aku kuliah.

Di tengah-tengah kesibukanku melaksanakan PPL, pihak sekolah berencana mengadakan peringatan hari besar Islam yakni peringatan Maulid Rasulullah Saw. Nah, pada peringatan tersebut diperlukan beberapa persiapan yang matang di antaranya perlengkapan sound system, konsumsi dan dekorasi.

Pada waktu mendekor (menghias ruangan), kepada teman PPL-ku, hati kecilku berkata dengan takaburnya, "Hah! Mana mungkin kalian bisa mendekor ruangan ini. Kalian tidak punya ilmunya."

pada saat itu, waktu sudah menunjukkan pukul 12.45 WIB, pekerjaan mendekor kami pun hampir selesai, tinggal bagian atas yang masih belum terpasang. Setelah istirahat sejenak, kami lanjutkan pekerjaan tersebut sambil mengambil tangga panjang yang tersedia di pojok kelas.

Aku pun mulai naik dengan membawa beberapa kertas hias yang telah dipotong-potong, lem, ceklek dan peralatan dekor lainnya ke atas. Namun, tepat di anak tangga terakhir, aku tidak sadar kalau anak tangga itu kayunya sudah raput sekali.

Musibah pun tidak dapat dihindari lagi. Aku sendiri akhirnya tersungkur jatuh ke lantai. Mukaku lecet berdarah dan merah memar. Semua tangan kiriku keseleo di bagian persendian. Akhirnya aku hanya bisa berjalan lemah ke kantor dewan guru dengan dipapah oleh beberapa teman PPL-ku. Selanjutnya aku dibawa ke Puskesmas terdekat untuk diobati.

Setelah mendapat pertolongan intensif dari para perawat di Puskesmas tersebut, aku hanya bisa terbaring lemah di kasur sambil merenungi nasib yang menimpaku hari ini. Astagfirullah! Aku baru menyadari kalau hari ini aku telah berlaku takabur dengan teman-temanku. Rupanya Allah menegur aku dengan peristiwa ini.

Mudah-mudahan, pengalaman pahit yang kualami ini mengingatkan kita untuk tidak berlaku takabur lagi kepada siapapun, baik itu kepada teman kita sekalipun, guru, orangtua, dan yang lainnya apalagi kepada Allah swt.

from Aku Islam http://ift.tt/2DATvfc
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Takabur Membuatku Tersungkur"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.