Siksa Kubur Abu Jahal

loading...
AkuIslam.Id - Abu Jahal ternyata takluk di tangan seorang anak muslim yang muda. Setelah mati, jasadnya dikubur. Di alam barzakh itulah Abu Jahal akhirnya mendapatkan kisah kubur. Malaikat di alam kubur berulang kali mencambuk jasadnya. Berikut kisahnya.

Sahabat 'Abdurrahman bin 'Auf menceritakan bahwa ketika ia berada di tengah-tengah Perang Badar Kubra, ia melihat dua anak muda. Ia hampir tidak percaya melihat dua sosok anak yang sangat belia namun pemberani itu. Salah seorang dari anak tersebut lalu menghampirinya.

"Paman, tunjukkan kepadaku mana Abu Jahal," katanya lantang

"Anakku, apa yang akan kau perbuat dengannya?" jawab Abdurrahman.

"Aku mendengar bahwa ia telah mencela Rasulullah, aku pun berjanji kepada Allah seandainya aku melihatnya niscaya aku akan membunuhnya atau aku yang akan mati di tangannya," jawab anak itu.

KEMATIAN ABU JAHAL

Abdurrahman pun dibuat kaget dibuatnya. Lalu, yang pemuda yang satunya lagi memeluknya dan mengatakan hal yang sama kepadanya. Seketika itu Abdurrahman melihat Abu Jahal berjalan di tengah kerumunan orang.

"Tidakkah kalian lihat? Itulah orang yang kalian tanyakan tadi," tutur Abdurahman.

Kedua pemuda itu pun saling berlomba mengayunkan pedangnya hingga keduanya berhasil membunuh Abu Jahal.

Itulah sekelumit kisah kematian Abu Jahal. Beberapa tahun kemudian diketahui bahwa Abu Jahal tengah mendapatkan siksa kubur. Kisah tersebut diceritakan oleh Ibnu Umar Ra.

Pada suatu hari ia melakukan perjalanan dan melewati daerah bekas Perang Badar Kubra. Ketika sedang melintas di daerah tersebut, tiba-tiba dari tanah yang ada di depannya keluar sosok manusia dan meminta sesuatu darinya.

"Wahai Abdullah, berilah saya air minum. Saya sangat haus," kata manusia itu sampai mengulangi permintaannya beberapa kali.

Ibnu Umar seketika bingung apakah orang tersebut memanggil namanya dengan nama Abdullah (Ibnu Umar atau Abdullah bin Umar), atau memanggil nama orang lain. karena kebiasaan orang arab, memanggil nama orang yang tidak dikenal dengan panggilan Abdullah.

Tak lama kemudian, di dekat orang pertama tadi bangkit dari dalam tanah satu sosok dengan memegang sebuah cambuk.

"wahai Ibnu Umar, jangan engkau beri orang ini air minum dan jangan dengan ucapannya." katanya

DISIKSA MALAIKAT

Lalu, sesosok itu mencambuk orang yang pertama bangkit itu sehingga orang tersebut kembali masuk ke dalam tanah.

Melihat kejadian tersebut, Ibnu Umar segera menjumpai Rasulullah Saw dan menceritakan peristiwa yang terjadi. Mendengar ceritanya, Rasulullah Saw bertanya balik kepadanya.

"Benarkah apa yang kamu ceritakan tadi wahai Abdullah bin Umar?" tanya Rasulullah Saw.

"Benar, ya Rasulullah.," jawabnya tegas.

Maka, Rasulullah berkata kepada Ibnu Umar bahwa orang pertama yang keluar dari dalam tanah Badar tersebut adalah Abu Jahal yang mati dalam Perang Badar. Sedangkan sosok kedua yang keluar dari dalam tanah tersebut adalah seorang malaikat. Malaikat tersebut menyiksa Abu Jahal karena perbuatan yang dilakukan Abu Jahal semasa hidupnya. Nauzubillahi min zalik.

from Aku Islam http://ift.tt/2CciYzk
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Siksa Kubur Abu Jahal"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.