Keistimewaan Al-Qur'an

loading...
AkuIslam.Id - Al-Qur'an merupakan kitab suci terakhir yang diturunkan Allah kepada Nabi Muhammad. Al-Qur'an tidak disangkal lagi menempati posisi yang sangat penting dan juga punya sejumlah keistimewaan jika dibanding dengan kitab - kitab sebelumnya.

Alquran ( Foto @wallpaper disk )

Adapun keistimewaan Al-Qur'an itu, Pertama, Al-Qur'an memuat ringkasan ajaran - ajaran yang dibawa kitab - kitab sebelumnya.

Di samping itu, Al-Qur'an juga "memperkokoh" kebenaran yang dibawa Nabi terdahulu, seperti soal aspek keesaan serta keimanan kepada Allah, para rasul, pembenaran atas adanya hari akhir, surga dan neraka, serta keharusan berakhlak mulia.

Kedua, Al-Qur'an juga memuat kalam Allah terakhir yang berperan sebagai petunjuk / pemimpin bagi manusia. Oleh karena itu, kemurniaan isinya terjaga dan terpelihara dari tangan - tangan yang tidak bertanggung jawab.

Ketiga, keberlakuan Al-Qur'an tak dibatasi oleh ruang dan waktu. 

Keempat, Al-Qur'an merupakan kitab suci agama Islam dan karena Islam agama dakwah, maka Al-Qur'an pun harus di sebarluaskan atau didakwahkan dan agar dakwah itu mudah dipahami, Allah juga telah mewahyukan kalam-Nya itu dengan bahasa yang sangat mudah.


from Aku Islam http://ift.tt/2pi1oUd
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Keistimewaan Al-Qur'an"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.