Inilah Cara Mudah Hilangkan Tulang Ikan Yang Tersangkut Di Tenggorokan Saat Makan!! Begini Caranya, Semoga Bermanfat...

loading...



Sedang sebagian asyiknya makan ikan kesukaan, eh jadi duri ikan tersangkut di tenggorokan. Kesel tidak sih. Situasi makan yang asik jadi terhenti karena hal semacam itu.

Oke, mari kita bahas bagaimana cara menghilangkan tulang ikan di tenggorokan ini. Ketulangan tulang ikan sebenarnya tak berbahaya. Cuma saja bila dibiarkan sangat lama dikhawatirkan bakal menyebabkan luka serta infeksi pada tenggorokan. Jika infeksi ini tak segera di tangani jadi berisiko mengakibatkan kematian. Pada tenggorokan sendiri sebenarnya ada enzim yang bisa menghancurkan tulang ikan, cuma saja hal semacam itu membutuhkan proses serta prosesnya tergantung dari besar kecilnya ukuran tulang ikan.



Cara terbaik untuk menghilangkan ketulangan tulang ikan adalah dengan memeriksakannya ke dokter THT. Dokter THT mempunyai alat sendiri untuk lihat dalam tenggorokan hingga posisi tulang ikan mudah di ketahui, selain itu mereka juga mempunyai alat yang bisa mengambil tulang ikan bahkan walaupun jauh didalam tenggorokan. Tetapi sebelum pergi ke dokter THT, sebaiknya anda coba beberapa cara menghilangkan ketulangan tulang ikan di bawah ini.

Cara Menghilangkan Ketulangan Tulang Ikan 

1. Jangan beberapa coba mengeluarkannya memakai tangan yang dimasukkan ke tenggorokan karena hal semacam itu bisa mengakibatkan infeksi serta cedera pada kerongkongan anda terlebih lagi kita tidak dapat menjamin kebersihan tangan kita.




white ; box-sizing : border-box ; color : #555555 ; font-family : " Helvetica Neue ", Helvetica, Arial, sans-serif ; font-size : 17px ; line-height : 25. 5px ; "
2. Coba untuk minum segelas air, namun perhatikan juga efeknya. Bila di rasa ada efek yang positif baiknya diteruskan namun bila tidak ada perubahan baiknya dihentikan sebab cuma bakal bikin anda perut kembung. Cara ini cuma efektif untuk tulang yang menempel di tenggorokan serta menempelnya tidak terlalu kuat.


3. Coba untuk batuk supaya durinya keluar, bila di rasa tak berpengaruh sebaiknya dihentikan karena bila sangat lama dikhawatirkan bakal bikin tenggorokan jadi meradang.

4. Ambilah segenggam nasi kemudian padatkan serta jadikan gumpalan. Telan gumpalan nasi tersebut tanpa air. Dengan begitu tulang bakal menancap pada nasi serta turut terbawa ke lambung.

5. Selain nasi anda dapat juga menggunakan pisang. Sama seperti nasi, pisang yang anda makan jangan dikunyah. Cukup dipotong jadi beberapa bagian besar yang di rasa anda mampu menelannya lalu telan. Duri yang menancap pada pisang bakal terbawa ke lambung.

6. Cara lainnya adalah dengan menelan bolu dengan ukuran yang besar. Tulang yang terkena bolu bakal terbawa ikut ke lambung.

7. Jika di rasa cara-cara diatas tidak berhasil, baiknya anda segera memeriksakannya ke dokter THT. Karena dikhawatirkan tulangnya menancap cukup kuat serta ditakutkan ada peradangan serta infeksi pada tenggorokan.

Sebenarnya dari 6 cara diatas mungkin kalian telah pernah mencobany sewaktu terkena duri ikan. Tetapi mungkin kadang tidak sukses, karena kita juga tidak tahu persis bagaimana posisi duri ikan itu dalam tenggorokan kita. Nah, bila memang di rasa seperti itu sebaiknya periksakan sakit itu ke dokter THT.
loading...