Ternyata Menyilangkan Kaki Seperti ini Berbahaya, ini 4 Dampak Buruknya

loading...
sepatu_20160810_011801Palingseru.com  – Sebagian besar orang, menganggap jika duduk dengan menyilangkan kaki adalah suatu kebiasaan yang menyenangkan.


Tak heran saat duduk di kursi kebanyakan dari mereka pasti akan menyilangkan kakinya barulah bisa duduk dengan santai.

Namun, tanpa disadari oleh banyak orang, ternyata menyilangkan kaki memiliki efek buruk yang sangat membahayakan kesehatan tubuh.

Nah, berikut ini adalah empat bahaya menyilangkan kaki. Apa saja itu ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Tribunnews.com.

Baca juga : Jika Anak Kamu Sering Duduk Membentuk Huruf W Seperti ini Larang Lah Sebab Sangat Berbahaya

1. Membebani jantung

Duduk dengan menyilangkan salah satu kaki ternyata dapat membebani jantung, karena dapat menyebabkan vena dibawah lutut menjadi tertekan sehingga membatasi aliran darah, sehingga jantung akan terbebani.

2. Mempengaruhi postur tubuh

Duduk dengan menyilangkan kaki dapat mempengaruhi postur tubuh. Ini karena daerah  pinggul, tulang belakang, dan punggung mendapatkan tekanan yang berlebihan sehingga bisa membuat punggung membentuk huruf C.

3. Menyebabkan varises

Varises bisa terjadi karena adanya pembengkaka pembuluh darah yang kemudian menghambat aliran darah. Orang yang suka duduk dengan menyilangkan kaki, juga bisa mengalami varises, karena satu kakinya mendapat tekanan yang menghambat aliran darah yang bisa pembuluh darah di kaki sehingga menyebabkan varises.

4. Menyebabkan kerusakan syaraf

Menyilangkan kaki saat duduk juga dapat menyebabkan kerusakan syaraf. Ini karena tekanan yang didapat pada kaki dapat mengakibatkan mati rasa dan kesemutan.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan ? Jadi, jangan lakukan lagi kebiasaan ini ya ..

Sumber
loading...