Ternyata Ada Bahaya Ketika Menjemur Pakaian di Dalam Ruangan

loading...
SerUnique.com - Sahabatku semua, Jumpa lagi dengan artikel terbaru di blog Unik dan Aneh. Berita yang sangat aktual, seru, unik dan aneh akan dipaparkan pada anda. Silahkan simak info tentang Ternyata Ada Bahaya Ketika Menjemur Pakaian di Dalam Ruangan  Semoga bermanfaat dan anda terhibur sekali. Simak ya... Jangan lupa Follow Twitter admin di @Share_Doang Google Plus +Mukti Effendi  dan Facebook Fans di SeruniqueCom

Ternyata Ada Bahaya Ketika Menjemur Pakaian di Dalam Ruangan 


Sering kita lakukan mengeringkan pakaian di dalam rumah, terutama pada musim penghujan. Meski cukup sederhana, namun ternyata ada bahaya kesehatan dari kebiasaan buruk tersebut.

Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Glasgow School of Art selama 3 tahun menunjukkan bahwa menjemur pakaian di dalam ruangan bisa mengakibatkan gangguan kesehatan dan justru malah menambah pengeluaran. Para peneliti mengatakan bahwa rata-rata rumah mempunyai kelembaban sekitar 5 hingga 10 litar air di udara pada waktu tertentu. Menjemur pakaian di dalam ruangan akan menambah kelembaban sebanyak 2 liter air atau bisa dikatakan sepertiga dari kelembaban di hari biasa.

Sehingga memicu perkembangbiakan spora jamur, seperti Aspergillus Fumigatus yang dapat memicu dapat mengganggu tenggorokan, menyebabkan sinus, batuk darah, dan infeksi pada paru-paru.
Sebaiknya pakaian basah dikeringkan di luar rumah atau gunakan mesin pengering. Apabila  terpaksa harus di dalam ruangan, pilihlah ruangan untuk menjemur pakaian yang jauh dari kamar tidur dan ruang tamu.
loading...