Pengen Terhindar dari Kemiskinan Lakukan 15 Anjuran Nabi ini

loading...
SerUnique.com - Sahabatku semua, Jumpa lagi dengan artikel terbaru di blog Unik dan Aneh. Berita yang sangat aktual, seru, unik dan aneh akan dipaparkan pada anda. Silahkan simak info tentang Pengen Terhindar dari Kemiskinan Lakukan 15 Anjuran Nabi ini Semoga bermanfaat dan anda terhibur sekali. Simak ya... Jangan lupa Follow Twitter admin di @Share_Doang Google Plus +Mukti Effendi  dan Facebook Fans di SeruniqueCom

Semua orang pasti tidak ingin hidup miskin. Namun, tidak semua orang bisa memiliki banyak harta dan hidup mewah. Ada sebagian orang yang hidup susah dan miskin.


Untuk itu, kamu yang tidak ingin hidup penuh kemiskinan sebaiknya baca kiat-kiat dari Rasulullah agar umat muslim dapat terhindar dari kemiskinan.

Berikut ini ada lima belas kiat Rasulullah agar umat muslim dapat terhindar dari kemiskinan. Seperti dilansir akhwatshalihah.com, inilah dia ulasannya.

1. Mengucap salam kala memasuki rumah

Kiat yang pertama hendaklah selalu mengucapkan salam ketika masuk ke dalam rumah. Jika rumah itu kosong, maka bacalah surat Al-Ikhlas agar terhindar dari kemiskinan.

2. Mengulang kalimat adzan bersama muazin

Seorang sahabat Rasul mengadukan kemiskinannya kepada Rasulullah. Kemudia, Rasulullah bersabda: “Tirukanlah kalimat-kalimat azan ketika muazin mengucapkannya.”




3. Membasuh muka dengan air mawar

Rasulullah mengatakan untuk membasuh muka dengan air mawar ketika hendak keluar memenuhi kebutuhannya. Rasulullah bersabda: “Sesiapa hendak keluar untuk memenuhi kebutuhannya, kemudian ia membasuh mukanya dengan air mawar, maka hajatnya akan dipenuhi dan ia tidak akan ditimpa kemiskinan.”

4. Mencuci dua tangan sebelum dan sesudah makan

Rasulullah mengatakan jika kamu hendak makan maka cucilah kedua tangan sebelum makan untuk mencegah kemiskinan dan setelah maka cuci tangan juga untuk mencegah kesumpekan.

5. Menyisir jenggot setelah berwudhu

Setelah berwudhu Rasulullah menyarankan untuk menyisirjenggot untuk mencegah kemiskinan.

6. Berperilaku hemat

Rasulullah menjamin bahwa orang yang berperlaku hemat akan jauh dari kemiskinan.

7. Memakan makanan yang tercecer

Memakan makanan yang tercecer dapat menjauhkan seseorang dari kemiskinan. Ini diucapkan oleh Rasulullah dalam sabdanya :

“Sesiapa memungut makanan yang tercecer, lalu memakannya, maka kemiskinan akan menjauh darinya dan anak-anaknya hingga tujuh turunan.”

8. Memakai cincin firuz dan akik

Ternyata memakai cincin firus dan akik dapat mencegah seseorang dari kemiskinan. Seperti sabda Rasulullah: Orang yang memakai cincin firus tidak akan jatuh miskin.” Dalam riwayat lain Rasulullah Saw bersabda, bahwa cincin akik mencegah kemiskinan dan kemunafikan.

9. Membaca لااله الا الله الملك الحق المبين  seratus kali setiap hari

Jika kamu ingin jauh dari kemiskinan, dan menolak kemiskinan kamu bisa membaca لااله الا الله الملك الحق المبين sebanyak seratus kali setiap hari. Niscaya kamu akan jauh dari kemiskinan.

10. Membaca surat Al Bayyinah

Barang siapa yang membaca surat Al-Bayyinah, maka itu tidak akan diuji oleh Allah dengan kemiskinan. Hidupnya pun akan jauh dari kemiskinan.

11. Menyisir rambut

Menurut sabda Rasulullah, menyisir rambut dapat menjauhkan seseorang dari kemiskinan. Tak hanya itu, menyisir rambut juga dapat menjauhkan dari penyakit.

12. Membaca surat Al Waqiah setiap malam

Siapa saja yang membaca surat Al Waqiah setiap malam maka akan dijamin tidak akan pernah jatuh miskin selama hidupnya.

13. Menyapu rumah

Menyapu rumah adalah sebuah kegiatan yang setiap hari dilakukan oleh orang-orang di rumahnya. Tapi ternyata, menyapu rumah dapat menjauhkan dari kemiskinan loh.

Seperti sabda Rasulullah: “Menyapu rumah menghilangkan kemiskinan.”

14. Menyalakan lampu sebelum gelap

Saat malam tiba, maka orang-orang akan segera menyalakan lampu. Tapi, sebaiknya nyalakan lampu saat sebelum gelap, karena hal itu akan menghindari kamu dari kemiskinan.

15. Selalu menjaga wudhu

Selalu jaga wudhu kamu setiap saat, baik sebelum makan maupun sesudah makan. Ini akan dapat menjauhkan kamu dari kemiskinan dan juga mendatangkan banyak rezeki.

Nah, itulah dia ke lima belas kiat Rasulullah untuk tidak hidup miskin.



Sumber http://situshiburan.com/2768/15-anjuran-nabi-yang-harus-kamu-lakukan-jika-kamu-mau-terhindar-dari-kemiskinan/
loading...