Kebayangkan Bagaimana Ilmuwan Dapat Menerjemahkan Bahasa Dasar Panda

loading...
SerUnique.com - Sahabatku semua, Jumpa lagi dengan artikel terbaru di blog Unik dan Aneh. Berita yang sangat aktual, seru, unik dan aneh akan dipaparkan pada anda. Silahkan simak info tentang Kebayangkan Bagaimana Ilmuwan Dapat Menerjemahkan Bahasa Dasar Panda Semoga bermanfaat dan anda terhibur sekali. Simak ya... Jangan lupa Follow Twitter admin di @Share_Doang Google Plus +Mukti Effendi  dan Facebook Fans di SeruniqueCom
Kebayangkan Bagaimana Ilmuwan Dapat Menerjemahkan Bahasa Dasar Panda

  Selama bertahun-tahun para ilmuwan di Tiongkok berusaha mengerti bahasa yang digunakan oleh panda untuk berkomunikasi. Mereka mencoba meneliti 13 vokalisasi yang dilakukan panda agar bisa mengerti apa yang selalu mereka keluhkan. Penelitian itu pun akhirnya membuahkan hasil.

Dari penelitian tersebut, diketahui bahwa panda jantan menggunakan suara serupa "Baa" untuk menarik panda betina. Sedangkan panda betina akan mengatakan "Chirp" jika mereka tidak menyukainya.

Panda dewasa akan menyalak untuk memperlihatkan kemarahannya atau jika merasa terintimidasi. Panda betina akan bercuit seperti burung ketika mereka berusaha menemukan bayinya.

Sementara, bayi panda akan mengeluarkan suara "Wow-Wow" ketika mereka sedang tidak bahagia dan "Coo-Coo" saat mereka bahagia. Sedangkan ketika mereka merasa lapar mereka akan mengeluarkan suara "Gee-Gee".

Adanya hasil penelitian ini, membuat pusat penelitian itu ingin mengembangkan "terjemahan panda" menggunakan teknologi pendeteksi suara. Dengan adanya pengembangan ini, diharapkan akan membantu mereka membedakan apakah panda tersebut sedang lapar bukannya horny.

loading...