Ini Dia Fenomena Alam Unik Di Musim Panas

loading...
SerUnique.com - Sahabatku semua, Jumpa lagi dengan artikel terbaru di blog Unik dan Aneh. Berita yang sangat aktual, seru, unik dan aneh akan dipaparkan pada anda. Silahkan simak info tentang Ini Dia Fenomena Alam Unik Di Musim Panas Semoga bermanfaat dan anda terhibur sekali. Simak ya... Jangan lupa Follow Twitter admin di @Share_Doang Google Plus +Mukti Effendi  dan Facebook Fans di SeruniqueCom

Ini Dia Fenomena Alam Unik Di Musim Panas

Berbagai kejadian alam yang sangat memukau dan begitu mempesona kerap terjadi terdapat fenomena di bumi ini yang membuat para manusia terpesona khususnya pada saat musim panas. Fenomena-fenomena ini di anggap sebagai fenomena aneh karena terbentuk secara unik dan begitu berbeda. Jika demikian sebagai makhluknya kita perlu mengucapkan syukur dan takjub atas ciptaan Tuhan yang maha Esa, meskipun kerap terllihat unik ada juga fenomena-fenomena musim panas yang terlihat tidak mungkin atau bahkan sangat indah.

Salju Pink Rasa Semangka Pegunungan Sierra Nevada
Setiap awal musim panas sebagian area perlindungan pegunungan Sierra Nevada California Amerika Serikat ditutupi salju merah muda, uniknya jika didekati, salju merah muda ini tampak seperti es serut semangka aromanya pun tercium seperti semangka. Fenomena ini di sebut watermelon snow atau salju semangka. Jus semangka ini telah menarik perhatian para pendaki sejak ribuan tahun lalu sejak zaman Yunani kuno. Salju merah muda Sierra Nevada telah dijelajahi dan diteliti seiring kemajuan teknologi para peneliti telah berhasil menemukan penyebab salju pink ini. Adalah Chlamydomonas nivalis jenis algae yang hidup di salju merupakan jawaban penyebab fenomena ini, algae ini menyimpan pigmen karotenoid merah dalam tubuhya pigmen ini berfungsi untuk menyerap panas dan melindungi algae dari sinar ultraviolet .
The Bataara Gorge Air Terjun Hanya Mengalir Saat Musim Panas Saja
Air terjun The Bataara Gorge di Tannourine, Lebanon ini sangat unik karena airnya yang hanya mengalir saat salju meleleh saat akan memasuki musim panas, air terjun yang turun sekitar 250 meter kedalam Baatara Pothole merupakan sebuah gua kapur sejak 160juta tahun lalu dari periode jurasic, tanda air terjun ini di temukan oleh Henri Coiffait seorang peneliti asal perancis pada 1952 silam, untuk dapat menikmati keindahan airterjun dari lelehan salju ini para pengunjung harus melakukan perjalanan dari Laklouk hingga Tannourine sambil melewati pedesaan Balaa lalu tibalah di air terjun Bataara Gorge. Air terjun Bataara Gorge memilki arti 3 jembatan curam karena airnya yang jatuh ke dalam kapur dan melewati 3 jembatan. Di dalam gua kapur ini juga terdapat air yang berasal dari mata air kota Mgharet al-Ghaouaghir jembatan inilah yang dapat di jadikan tempat para pengunjung untuk menikmati keindahan air terjun, namun tetap harus berhati-hati sahabat anehdidunia.com karena jembatan tersebut cukup licin untuk dilewati.
Pogona Vitticeps Kadal Berganti Kelamin Saat Musim Panas
Spesies kadal unik ditemukan di Australia, kadal ini memiliki janggut dan bisa berganti kelamin saat suhu naik dan cuaca panas. Jika kadal berjanggut dari kawasan tengah  Australia atau di kenal dengan nama ilmiah Pogona Vitticeps bisa berubah menjadi betina meski  pun memilki kromosom jantan. Profesor Arthur Georges dari university of Canberra mengatakn bahwa kadal yang awalnya jantan mampu menghasilkan telur 2 kali lebih banyak dari kadal berjanggut betina biasanya. Hidup jantan menjadi induk betina yang baik temuan ini juga menunjukan bahwa dengan meningkatnya suhu global kadal berjanggut bisa lebih cepat mengubah proses penentuan jenis kelamin mereka. Perubahan kelamin ini diatur oleh kromosom dan suhu. Kadal berjanggut jantan biasanya memiliki 2 kromosom Z sedangkan betina memiliki kromosom Z dan W.Pada suhu yang rendah kadal berjanggut betina menentukan jenis kelamin anaknya sesuai dengan kromosom mana yang diturunkan antara Z dan W. Profesor George mengatakan  juga menemukan bahwa jika telur kadal berjanggut terkena suhu di atas 32,5 derajat celcius jantan dengan kromosom Z berganti kelamain jadi betina, bahkan tanpa kromosomW, menurut George ini adalah fenomena pertama perubahan kelamin yang di alami hewan jenis vertebrata darat dialam liar.
 
loading...