Cara Mewujudkan Rumah Sehat Yang Aman dan Nyaman Untuk Keluarga Anda

loading...
SerUnique.com - Sahabatku semua, Jumpa lagi dengan artikel terbaru di blog Unik dan Aneh. Berita yang sangat aktual, seru, unik dan aneh akan dipaparkan pada anda. Silahkan simak info tentang Cara Mewujudkan Rumah Sehat Yang Aman dan Nyaman Untuk Keluarga Anda   Semoga bermanfaat dan anda terhibur sekali. Simak ya... Jangan lupa Follow Twitter admin di @Share_Doang Google Plus +Mukti Effendi  dan Facebook Fans di SeruniqueCom

Cara Mewujudkan Rumah Sehat Yang Aman dan Nyaman Untuk Keluarga Anda

rumah sehat photoSiapa yang tidak ingin memiliki rumah yang indah dan sehat?! Bagaimanapun juga rumah adalah surga dunia yang menjadi pelabuhan terakhir setelah seharian capek bekerja. Selain itu, rumah adalah tempat berteduh dan mendapatkan kenyamanan serta keamanan sehingga sudah selayaknya anda mewujudkan rumah yang aman dan nyaman. Meskipun kenyamanan dan keindahan suatu rumah itu sangat relatif, tapi secara umum ada beberapa kriteria rumah yang memang harus dimiliki oleh setiap rumah yang sehat. Tips rumah sehat berikut ini semoga bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi anda yang ingin memberikan tempat terindah untuk keluarga
Rumah Sehat Tanpa Gerah, Salah satu cara yang paling efektif untuk menghemat listrik dan hidup lebih ramah lingkungan adalah menerapkan konsep ventilasi alami di rumah.

Tips rumah sehat untuk keluarga anda;
1. Memiliki sirkulasi udara yang baik
Ventilasi udara adalah faktor peting untuk mewujudkan rumah keluarga yang sehat. Dengan sirkulasi udara yang baik, maka setiap hari udara di dalam rumah anda akan berganti dengan udara yang baru, sehingga penghuni rumah akan merasa nyaman.
2. Menjaga kebersihan rumah
Jangan harap rumah anda akan sehat, jika anggota keluarga anda tidak menjaga kebersihannya. Seperti halnya, tempat tidur, kamar mandi, dan arena lain yang bisa menjadi sarang nyamuk atau kuman. Selain kebersihan di dalam rumah, kebersihan di sekitar rumah juga harus diperhatikan. Pastikan bahwa di sekitar rumah anda tidak ada genangan air yang kotor sehingga menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.
3.Melengkapi rumah dengan taman
Taman merupakan bagian penting yang memberikan kesejukan untuk rumah anda. Rumah yang terdapat taman juga akan lebih indah,lebih sejuk dan nyaman. Selain itu taman juga  sangat bermanfaat untuk menurukan kadar polusi serta sangat efektif untuk menstabilkan suhu udara di rumah.
4. Memiliki jamban /WC
Salah satu criteria rumah yang sehat adalah memiliki jamban atau WC di dalam rumahnya. Membuang limbah manusia di sembarang tempat atau sungai bisa memicu adanya polusi yang pastinya tidak baik untuk keluarga anda. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan jamban dan kamar mandi sehingga anda dan keluarga akan lebih nyaman untuk menggunakannya.
 
5. Mendapatkan pencahayaan yang cukup
Rumah yang sehat juga membutuhkan pencahayaan alami yang cukup. Melalui ventilasi udara, maka cahaya akan lebih mudah masuk ke dalam rumah anda, dengan demikian rumah tidak akan terlalu lembab. Meskipun demikian, perhatikan juga porsi cahaya yang masuk ke dalam rumah karena jika terlalu panas juga tidak akan nyaman untuk keluarga anda. Untuk mengantisipasinya tidak ada salahnya anda menggunakan kanopi untuk menghalau cahaya matahari yang terlalu panas. Tips rumah sehat yang satu ini tidak hanya membuat rumah anda semakin nyaman, tapi juga sangat efektif untuk menghemat energy listrik di rumah anda.
Berdasarkan beberapa tips di atas, semoga bisa membantu anda mewujudkan rumah yang sehat dan nyaman untuk keluarga anda tercinta.
loading...