Unik dan Aneh, Ada Danau Tapi Dihuni Orang, Padahal kan Laut ya?!

loading...
SerUnique.com - Sahabatku semua, Jumpa lagi dengan artikel terbaru di blog Unik dan Aneh. Berita yang sangat aktual, seru, unik dan aneh akan dipaparkan pada anda. Silahkan simak info tentang Unik dan Aneh, Ada Danau Tapi Dihuni Orang, Padahalkan Laut ya?! Semoga bermanfaat dan anda terhibur sekali. Simak ya... Jangan lupa Follow Twitter admin di @Share_Doang Google Plus +Mukti Effendi  dan Facebook Fans di SeruniqueCom

Sahabat serunique.com, Ganvie - Biasanya, Anda menemukan desa di atas gunung atau di pinggir pantai. Tapi, Desa Ganvie di Republik Benin, Afrika Barat ini justru ada di atas danau. Tak tanggung-tanggung, sekitar 20.000 orang yang tinggal di sana. Inilah desa di atas danau!

Anda mungkin bakal mengerenyitkan dahi atau geleng-geleng kepala saat melihat Danau Nokoue yang ada di Afrika Barat. Danau ini justru jadi desa bernama Ganvie dengan banyak rumah di atasnya.

Dilongok dari Amusing Planet, Jumat (13/12/2013) Desa Ganvie berada yang ada di atas Danau Nokoue lokasinya berada sekitar satu jam dari Cotonou, ibukota administratif Republik Benin, Afrika Barat. Desa ini pun telah mencuri perhatian wisatawan dunia.

Mengapa masyarakat Desa Ganvie tinggal di atas danau? Sejarahnya, mereka diyakini telah tinggal di sana sejak abad ke-16 dan berasal dari suku Tofinu. Mereka dulunya adalah budak dari suku Fon dan melarikan diri untuk pergi ke danau.

Usut punya usut, sebagian suku di Afrika termasuk suku Fon dilarang untuk menyentuh air karena alasan kepercayaan. Akhirnya, suku Tofinu pun bisa tinggal dengan aman di sana hingga sekarang.

Terlepas dari itu, Desa Ganvie memang punya pemandangan yang unik. Apalagi kalau Anda melihatnya dari udara, rumah-rumah di atas danau di sana terlihat tersusun rapi dan bagaikan ada di atas tanah saja.



Sehari-hari, masyarakat di Desa Ganvie menggantungkan hidupnya sebagai nelayan dengan berternak ikan. Di sana juga terdapat pasar terapung yang tak pernah sepi dari lalu-lalang masyarakat desa. Terang saja, desa di atas danau ini dihuni oleh sekitar 20 ribu orang!

Wisatawan pun bisa menjelajahi Desa Ganvie dengan menggunakan perahu, lihatlah ada restoran hingga sekolah di sana. Bahkan, masyarakat desanya pun membangun tanah pemakaman di atas Danau Nokoue tersebut.

Mungkin, inilah desa yang ada di atas danau yang sesungguhnya. Keren khan Sahabat serunique.com !

Sumber :http://travel.detik.com/read/2013/12/13/190731/2441860/1520/danau-di-afrika-ini-dihuni-20-ribu-orang?v9911031024
loading...