Disebut Robin Hood dari Indonesia Soeharto kesal

loading...
SerUnique.com - Sahabatku semua, Jumpa lagi dengan artikel terbaru di blog Unik dan Aneh. Berita yang sangat aktual, seru, unik dan aneh akan dipaparkan pada anda. Silahkan simak info tentang Disebut Robin Hood dari Indonesia Soeharto kesal Semoga bermanfaat dan anda terhibur sekali. Simak ya... Jangan lupa Follow Twitter admin di @Share_Doang Google Plus +Mukti Effendi  dan Facebook Fans di SeruniqueCom

Hari ini genap 6 tahun meninggalnya Presiden RI kedua Soeharto . Soeharto wafat pada Minggu, 27 Januari 2008. Dalam pergaulan internasional Presiden Soeharto cukup disegani.

Presiden Soeharto sering melakukan lawatan atau menghadiri konferensi di luar negeri.

Reporter Senior TVRI DR Sutrimo sering meliput kunjungan Soeharto ke luar negeri. Dia pun menuliskan pengalamannya dalam buku 34 Wartawan Istana Bicara Tentang Pak Harto terbitan UMB Press tahun 2013.




Tahun 1991, Soeharto mengunjungi Jerman yang baru bersatu antara Jerman Barat dan Jerman Timur. Soeharto menemui para pemimpin federal Jerman seperti Kanselir Helmut Kohl di Bonn.

Kemudian Soeharto mengunjungi Berlin. Di sana dia disambut unjuk rasa damai. Ada poster bertuliskan 'Soeharto is Robin Hood from Indonesia' yang dibawa demonstran.

Sutrimo tak mengerti arti tulisan dalam poster itu. Dia kemudian bertanya pada seseorang. Ternyata poster itu menyindir Soeharto yang seperti Robin Hood, perampok baik hati yang membagikan hasil rampokannya untuk rakyat miskin.

"Ini sindiran karena Indonesia yang dipimpin Pak Harto mendapat bantuan dari negara-negara maju (negara lebih kaya dari Indonesia) dipergunakan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyatnya yang miskin," kata Sutrimo.

Sutrimo memperhatikan mimik wajah Presiden Soeharto ketika melihat poster itu. Wajah Soeharto berubah jadi masam. Untungnya Soeharto bisa mengendalikan diri dan tidak marah-marah saat itu juga. Inilah untuk pertama kali Soeharto didemo di luar negeri.

"Direktur D BAIS Brigjen Hendropriyono secepatnya membawa Pak Harto kembali ke hotel agar suasana tidak berkembang menjadi lebih parah," kenang Sutrimo.

Baca juga artikel sebelumnya kehidupan pak harto yang mengharukan.

Sumber | http://www.merdeka.com/peristiwa/saat-soeharto-kesal-disebut-robin-hood-dari-indonesia.html
loading...

0 Response to "Disebut Robin Hood dari Indonesia Soeharto kesal"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.