TIGA Hewan Hutan yang Turun dari Lereng Gunung Sinabung

loading...
SerUnique.com - Sahabatku semua, Jumpa lagi dengan artikel terbaru di blog Unik dan Aneh. Berita yang sangat aktual, seru, unik dan aneh akan dipaparkan pada anda. Silahkan simak info tentang TIGA Hewan Hutan yang Turun dari Lereng Gunung Sinabung Semoga bermanfaat dan anda terhibur sekali. Simak ya... Jangan lupa Follow Twitter admin di @Share_Doang Google Plus +Mukti Effendi  dan Facebook Fans di SeruniqueCom

Satwa liar dilindungi yang berada di Gunung Sinabung kembali ditemukan di permukiman penduduk. Pada Sabtu (25/1/2014) warga menemukan seekor anak trenggiling.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Sidikalang O. Simbolon menyatakan, warga menemukan trenggiling (Manis javanica) itu di Desa Gamber, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sumatera utara (Sumut). Temuan itu lantas diantarkan ke kantornya di Kabanjahe ibukota Kabupaten Karo.

“Ini trenggiling betina, usianya sekitar tiga bulan. Kondisinya sehat," kata Simbolon kepada wartawan di Kabanjahe, Sabtu (25/1/2014).

Tidak ada kompensasi yang diminta warga untuk penemuan trenggeling itu. Mereka mengetahui trenggiling itu binatang langka dan berharap pihak Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) mengembalikan ke habitatnya yang aman.

Trenggiling itu kemudian dibawa ke Hutan Wisata Deleng Lancuk yang berada di sekitar Danau Kawar. Lalu dilepaskan di sana.

Letusan Gunung Sinabung yang terjadi sejak September 2013 lalu, menyebabkan sejumlah satwa turun dari sekitar gunung. Sebelumnya warga menemukan kambing gunung sumatera, dan juga kucing hutan.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhTpuzygVjc0R1aYrjLYR8OLNe-04Ct1VAQ1Al_NJtO_iDOfyaeBhEEIQ38kax1IBJjSFbRuTJnrOGdNfRnXfA_bmRDm-gN-XGMvgSlnMTcPj4xuyQoeJEC_Q58vcxQT0Yzx5smDF00_Xg/s400/Gunung+Sinabung+Meletus.jpg
loading...

0 Response to "TIGA Hewan Hutan yang Turun dari Lereng Gunung Sinabung"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.