Minyak di Indonesia Akan Habis Pada Tahun 2028 hingga 2033, Kenapa ?

loading...
SerUnique.com - Jumpa lagi dengan artikel terbaru di blog Unik dan Aneh. Berita yang sangat aktual, seru, unik dan aneh akan dipaparkan pada anda. Silahkan simak info tentang Minyak di Indonesia Akan Habis Pada Tahun 2028 hingga 2033, Kenapa ? Semoga bermanfaat dan anda terhibur sekali.

Bahan Bakar Minyak adalah salah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh semua orang di bumi ini. Oleh karenanya, banyak yang mencoba mengeksplorasi bumi untuk mendapatkannya.

Dari banyaknya negara di dunia, Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki sumber daya alam yang di dalamnya juga terdapat kandungan yang dapat diolah menjadi minyak.

Sayangnya, seperti dikutip dari Antara (21/01), diprediksikan bahwa sekitar 15 sampai 20 tahun lagi, cadangan minyak di bumi Indonesia akan habis terkuras. Apabila kandungan minyak sudah habis, dapat dipastikan perekonomian Tanah Air juga akan terkena imbasnya.

Oleh karena itu, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) terus berupaya mencari penggantinya dengan mencoba mengembangkan peggunaan biomasa non-pati.

Digunakannya biomasa non-pati ini dirasa cukup efektif karena sumbernya sangat melimpah di Indonesia dan tak jarang hanya menumpuk sebagai limbah atau sampah saja.


Contohnya adalah dari jerami padi, klobot jagung, sekam padi, ilalang sampai dengan kulit kayu dapat digunakan sebagai sumber pengembangan biomasa non-pati.


Menurut Kepala Pusat Bioteknologi LIPI, Dr Ir Witjaksono, M.Sc, da tiga hal penting yang perlu diperhatikan dalam pengembangan teknologi proses dari biomasa menjadi biofuel yakni pertama perlu pengembangan teknologi pretreatment biomasa.

Kedua, diperlukan pengembangan enzim yang efisien dan yang ketiga perlu pengembangan proses fermentasi yang lebih cepat.

"Ketiga poin ini jika dapat dilakukan dengan tepat, akan dapat menurunkan energi, menurunkan biaya produksi dan menghasilkan proses yang lebih efisien," ujarnya.

Sumber : Merdeka.Com

===============
Catatan +Mukti Effendi 

Blog SerUnique.com adalah blog berisi artikel berita yang dicopypaste dari berbagai situs dan blog yang ada di internet dan selalu saya sebutkan di bawah artikel. Jika ada artikel kamu yang saya copas dan merasa dirugikan,silahkan kirim keluhan kamu dikolom komentar dibawah ini atau email ke muktiplaza.online@gmail.com ,terima kasih. Dan mohon maaf atas ketidak nyamanannya.
loading...

0 Response to "Minyak di Indonesia Akan Habis Pada Tahun 2028 hingga 2033, Kenapa ?"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.