Tips Supaya Kuat BerPuasa Ramadhan

loading...
Tips Supaya Kuat BerPuasa Ramadhan - Satu tahu sudah waktu kita lalui. Akhirnya datang juga bulan Ramadhan. Bulan yang penuh berkah dan ampunan. Saya admin Seru dan Unik mengucapkan

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA


Mungkin anda merasa sudah dan gundah gulana kala tahu akan menghadapi bulan puasa. Misalnya tidak kuat menahan lapar dan haus. he he he. Padahal kita sebagai muslim yang berada di Indonesia wajib bersyukur karena kita hanya puasa selama kurang lebih 12 jam. Saya dengar kalau saudara kita di Amerika, mereka puasa selama 16 jam. Wooow, lebih panjang waktunya dengan kita khan?


Tapi yang namanya tak tahan ya tetap tak tahan. Ya nggak  Berikut ini adalah tips-tips agar kita kuat menjalankan puasa ramadhan yang saya salin dari blog sahabat kita http://ic-iscent.blogspot.com

1. Sahur

Hal yang paling penting saat puasa adalah sahur. Para pakar kesehatan pun menyarankan agar kita jangan sampai meninggalkan sahur saat puasa.

2. Makanan Berserat

Makanan berserat umumnya susah dicerna oleh tubuh. Nah, ini dapat menunda lapar. Penelitian Pelayanan Gizi Rawat Inap RSHS Yufrida Leni Fayakun menganjurkan saat sahur agar memilih makanan yang lama dicerna di lambung supaya perut tidak cepat lapar.

“Semua konsistensi cair akan cepat hilang dari lambung. Dan yang paling lama dicerna adalah karbohidrat,” jelas Leni. Makanan berserat yang mudah didapat
Buah-buahan : jeruk, timun dll Sayuran : sawi, bayam dll

3. Cukup Minum Air Putih

Biasakan saat sahur anda minum air putih secukupnya. Jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit.

4. Cari Kesibukan Yang Menyenangkan

Usahakan anda membuat kesibukan yang menurut anda menyenangkan. Ini dapat membuat anda lupa kalau anda sedang berpuasa. Dan biasanya kegiatan ini seolah-olah mempercepat waktu puasa anda. Tidak percaya? coba saja sendiri.

Sebenarnya ini adalah Tips Agar Kuat Menjalankan Puasa Ramadhan ini hanya untuk menguatkan tubuh anda selama berpuasa. Pada hakikatnya puasa tidak hanya menahan lapar dan haus, puasa juga menahan diri dari emosi, pandangan, ucapan, dan perbuatan. Semua itu harus anda laksanakan dengan ikhlas.

Semoga Tips Supaya Kuat BerPuasa Ramadhan akan bermanfaat untuk anda yang sedang menjalankan ibadah puasa. Amiiin
loading...

1 Response to "Tips Supaya Kuat BerPuasa Ramadhan"

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.