Ini Dia Makanan Khas Ramadhan di Mekkah dan Madinah

loading...

Setiap bangsa memiliki ciri-ciri tersendiri, misalkan dari segi makanan, setiap bangsa memiliki makanan khas yang berbeda-beda. Di bulan Ramadhan ini, di Indonesia makanan khasnya adalah kolak misalnya yang banyak dinikmati oleh banyak orang dari berbagai kalangan diberbagai pelosok negeri. Di Mekkah dan Madinah juga memiliki makanan khas Ramadhan:

Mekkah

Saat ini, banyak sekali orang-orang diluar Mekkah yang berada di Mekkah untuk berbagai keperluan, terutama bekerja. Oleh karenanya, banyak sekali makanan yang terjual diberbagai restoran. Namun, Sambousek (boneka kue goreng), al-Mandi (domba panggang), Shawarma, dan Soubiya (minuman gandum dicampur dengan gula, susu, dan kayu manis) adalah beberapa makanan favorit masyarakat Makkah saat bulan Ramadhan.



Selain itu, tradisi khas masyarakat Mekkah pada bulan Ramadhan adalah meminum kopi  Arab yang dengan kurma segar, cara penghidangannnya cukup unik, yaitu dengan mendinginkan dan menggiling biji kopi langsung dituang air mendidih. Wanita dan laki-laki duduk berlainan temat direstoran saat meminum ini.

Madinah

Berbeda Mekkah, lain pula Madinah. Di Madinah, banyak sekali Kurma. Sekitar 120 jenis kurma tumbuh disini. Jenis kurma ‘Ajwa adalah yang paling populer. Makanan Khas mramadhan penduduk Madinah adalah kue panggang bernama “Souiyka” yang terbuat dari jyra Ajwa dan tepung gandum.

Sumber: islampos
loading...

0 Response to "Ini Dia Makanan Khas Ramadhan di Mekkah dan Madinah"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.