Ini Dia Alasan Kenapa Wanita Harus Berjilbab

loading...


Setiap Ramadhan datang, semua orang seakan berbondong-bondong memakai kerudung ataupun jilbab meski sebelumnya tampil buka-bukaan dan setelah ramadhan kembali tampil buka-bukaan lagi. Padahal, berjilbab harus terus dilakukan sepanjang hidup perempuan dengan alasan:

1. Mengikuti perintah Allah

Allah SWT berfirman, yang artinya: "Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri mukminin, "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal dan tidak mudah diganggu (QS 33:59).

2. Mengikuti Sunnah Nabi

Nabi Muhammad SAW bersabda, yang artinya: "Wahai Asma! Sesungguhnya seorang gadis yang telah haidh, tidak boleh baginya menampakkan anggota badan kecuali pergelangan tangan dan wajah saja" (Muttafaqun Alaihi).

3. Agar Selamat di Akhirat

Dalam sebuah hadits yang diriwatkan oleh Abu Dawud: “Para wanita yang berpakaian tapi telanjang (tipis dan tidak menutup aurat), berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya."

4. Agar Amal Ibadah diTerima Allah

Nabi bersabda: “Tidak diterima shalat perempuan sudah haidh (baligh), kecuali menutup auratnya,” HR Ahmad, Abu Dawud, at-Tirmidzi dan Ibnu Majah)

5. Pembeda dirinya dengan yang lain dan sebagai syiar wanita mukminat (QS 33:59).

6. Selamat dari tipudaya syetan, "Maka Syaitan membisikkan pikiran jahat kepada keduanya untuk menampakkan kepada keduanya yang tertutup dari mereka yaitu auratnya .." (QS 7:20).

Oleh karena itulah, marilah dibulan suci Ramadhan ini kita jadikan momuntum untuk memperbaiki diri dan terus dilaksanakan baik bagi laki-laki dan perempuan.

Sumber: merdeka.com
loading...

0 Response to "Ini Dia Alasan Kenapa Wanita Harus Berjilbab"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.