Hebat! Tahun ini, Muslim Eropa Berpuasa Ramadhan 20 Jam Setiap Harinya

loading...

Jika kita berpuasa hanya 13 jam setiap harinya, orang muslim Eropa harus berpuasa dengan durasi waktu yang sangat panjang, yakni 20 jam. Bisa dibilang sampai sehari semalam kurang 24 jam. Sungguh sebuah perjuangan.

Tahun ini, di Eropa seperti Swedia, Finlandia dan Norwegia matahari terbenam hampir 3 jam lebih lama dari pada biasanya sehingga membuat rakyat muslim disana banyak bertemu siang dan berpuasa hingga sampai 20 jam.

Meski begitu, muslim Eropa tetap antusias untuk melaksanakan puasa Ramadhan karena hanya datang satu bulan dalam setahun.

Imam Zaid Shakir mengungkapkan bahwa orang Muslim harus berpuasa saat melihat terbut dan terbenam, sesuai dimana negaranya tinggal. Panjangnya waktu berpuasa pada tahun ini akan terganti dengan pendeknya durasi puasa saat musim dingin.

Pada tahun 2015, diprediksi Ramadhan akan jatuh pada pertengahan musim panas dan itu artinya mereka tidak akan menemui malam sama sekali.

Jika saudara kita di Eropa tetap menjalankan ibadah puasa dengan durasi waktu yang cukup 
panjang, sedangkan kita puasa hanya 13 jam, namun terkadang kita malah melewatkan momentum Ramadhan dengan kegiatan yang tidak menguntungkan secara pahala.

Sumber: FP Info Dunia dan Militer

loading...

1 Response to "Hebat! Tahun ini, Muslim Eropa Berpuasa Ramadhan 20 Jam Setiap Harinya"

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.