Seru dan Unik, Gedung Tertinggi di Dunia Akan Menembus Awan!

loading...

Saat ini, bangunan tertinggi di dunia masih dipegang Burj Khalifa dengan ketinggian sekitar 828 meter. Namun ketinggian bangunan tersebut akan terkalahkan oleh sebuah rancangan bangunan baru yang memang dibuat untuk menjadi bangunan tertinggi sedunia.

Nama bangunan tersebut adalah Kingdom Tower dengan ketinggian 1000 meter yang akan dibangun di sepanjang Laut Mereh, Arab Saudi!

Adalah Al-Walid bin Talal, orang terkaya disemenanjung Timur Tengah sekaligus CEO Kingdom Holding Company (KHC) yang memiliki ide tersebut. Pembangunan bangunan tertinggi tersebut merupakan bagian dari proyek pembangunan kota baru di sepanjang Laut merah di sisi utara Jeddah.

Proyek tersebut di perkirakan akan menelan biaya sebesar 20 miliar AS. 1,2 M dari 20 M itu akan digunakan untuk biaya tower Kingdom Tower.

Menara ini juga hasil arsitek Adrian Smith yang juga mengarsiteki bangunan Burj Khalifa. Diperkirakan, pembangunan tersebut berlangsung selama 5 tahun 3 bulan.


Sumber: www.realitypod.com

loading...

0 Response to "Seru dan Unik, Gedung Tertinggi di Dunia Akan Menembus Awan!"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.