Hebat, Otak Akan di Jadikan Sumber Listrik!

loading...


Sahabat serunique.com, otak kita ternyata bisa menghasilkan energy listrik setelah dicapur dengan beberapa bahan lain, yang selanjutnya akan bermanfaat untuk menggerakkan nggota tubuh yang lumpuh melalui energy listrik di otak tersebut. Ini dia beritanya:

Peneliti dari Massachusetts Institute of Technologi (MIT) telah menemukan cara untuk menghasilkan listrik dari otak. Dengan rancangan sebuah sel implan bahan bakar yang dapat menghasilkan beberapa ratus microwatts dari glukosa dalam cairan cerebrospinal.

Dari hasil percobaan yang dilakukan, tidak ada efek fisiologis yang merugikan sehingga diklaim sukses. Namun, daya listrik dari otak tersebut tidak cukup untuk menjalankan kipas atau alat kecil lainnya. Meski demikian, para peneliti merencanakan bahwa energy listrik yang dihasilkan otak itu akan digunakan dalam bidang bio-medis. Artinya, jumlah listrik yang dihasilkan otak cukup untuk mengembangkan tekhnologi baru, yakni dalam membantu pasien lumpuh untuk menggerakkan anggota tubuhnya.

Rahul sarpeshkar, ketua tim dan ilmuawan computer mamaparkan bahwa sel-sel bahan bakar otak tersebut akan menjadi obat yang sangat bagus untuk mengatasi kelumpuhan dan kebutaan. Kekuatan listrik dalam otak bisa ditransfer secara nirkabel atau baterai tunggal. Jika menggunakan baterai tunggal, maka harus dilakukan  operasi untuk memasang dan mengganti. Baterai tersebut dapat digunakan dalam beberapa dekade.

Meskipun masih dalam tahap prototipe, kedengarannya menjanjikan dan efisien. Memang itu akan menjadi penemuan besar untuk membantu orang lumpuh untuk hidup dan menikmati hidup dengan cara yang lebih baik.


http://realitypod.com/

loading...

0 Response to "Hebat, Otak Akan di Jadikan Sumber Listrik!"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.