Ditemukan Goa Berisi Ribuan Tengkorak Kepala Manusia

loading...

Tim Ekspedisi NKRI koridor Sulawesi tahun 2013 Subkorwil IX/Kolaka, Sulawesi Selatan telah menemukan sebuah goa yang dipenuhi tengkorak manusia. Komandan lapangan tim tersebut mengungkapkan, gua tersebut ditemukan ketika melakukan ekspedisi di pegunukan Kolaka dan Kolaka Utara.

Gua itu menyimpan ribuan tengkorak manusia. Tengkorak-tengkorak itu tesusun di pintu masuk dan dinding gua. Dilantai gua juga terdapat banyak tengkorak yang tertanam dan tergeletak begitu saja.

Di dalam gua terdapat batu yang juga terisi tengkorak manusia yang tersusun rapi. Di dalamnya, juga ada kamar-kamar kecil yang penuh dengan tengkorak. Semakin ke dalam, banyak kamar-kamar lain yang diyakini juga menyimpan banyak tengkorak manusia.


Gua ini terletak dipinggir tebing dengan medan jalan yang menanjak sehingga sulit terjangkau. Gua tersebut juga memiliki dua rongga besar sebagai lubang sirkulasi udara. Dan sampai saat ini belum ada teori yang menjelaskan kenapa tengkorak-tengkorak itu bisa berada dalam gua. Dugaan sementara, gua tersebut sebagai tempat pembantaian atau penguburan massal penduduk karena adanya wabah penyakit yang menyerang pemukiman warga sekitar gua.
loading...

1 Response to "Ditemukan Goa Berisi Ribuan Tengkorak Kepala Manusia"

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.