Cara Mengetahui Kebutuhan Cairan Tubuh

loading...


70% tubuh menusia terdiri dari cairan. Karena itulah air merupakan kebutuhan pokok bagi jaringan organ tubuh.

Air yang dibutuhkan tubuh tidak perlu berasal dari air yang anda minum, melainkan dari apa saja yang mengandung cairan yang dibutuhkan tubuh sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang melalui keringat, urin dan lain sebagainya, seperti buah, sayuran dan lain-lain.

Nah, untuk mengetahui kebutuhan cairan tubuh anda, maka anda harus mengetahui tanda-tanda-tandanya: Urin berwarna kuning terang dan tidak terlalu bau, menunjukkan bahwa cairan dalam tubuh anda seimbang. Semakin pekat warna dan bau urin, itu menunjukkan kurangnya cairan dalam tubuh anda.

Namun, perlu diketahui, warna dan bau urin tidak selamnya menunjukkan cairan dalam tubuh anda. Sebab, hal itu bisa saja dipengaruhi oleh makanan yang anda konsumsi.

Yang juga perlu diketahui, keringat dan kencing yang anda keluarkan, merupakan cairan dalam tubuh yang perlu diganti. Artinya, anda sendiri bisa menentukan kebutuhan cairan dalam tubuh anda dan mengetahui kapan anda harus memenuhikebutuhan cairan tubuh itu dengan minum air, makan buah atau sayuran. Itu terserah anda.

Sumber gambar: deasfunky.blogspot.com

loading...

0 Response to "Cara Mengetahui Kebutuhan Cairan Tubuh"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.