Memutihkan Gigi Menggunakan Buah-buahan

loading...

Gigi merupakan salah satu hal penting yang turut menentukan tingkat kepercayaan diri seseorang. Jika gigi anda berwarna kuning atau malah hitam, tentu akan membuat diri menjadi tidak merasa PD dalam membangun komunikasi dengan orang lain, apalagi orang tersebut sangat berharga semisal pacar, bos dan lain sebagainya.
Gigi kuning biasanya disebabkan oleh kemalasan untuk membersihkan gigi dengan rutin menggosok gigi, kerusakan protein di permukaan gigi, memakan makanan yeng mengandung zat pewarna, makanan berminyak dan penyakit kelainan darah serta kelainan perkembangan email gigi.
Dibawah ini, agan-agawati bisa menemukan beberapa tips yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi anda:
1. Tebu

Yang kita tahu selama ini, tebu hanya dijadikan gula. Padahal tebu memiliki khasiat lain, yaitu memutihkan gigi. Caranya cukup mudah, yaitu hanya dengan dikunyah saja.
2. Biji Pinang

Cara penggunaan Biji Pinang: membakar biji pinang hingga matang lalu dihaluskan. Kemudian digosokkan ke gigi menggunakan sabut pinang atau kain katun.
3. Kulit Jeruk

Kulit jeruk tidak hanya berfungsi sebagai pengusir nyamuk, melainkan juga dapat dimanfaatkan dalam usaha memutihkan gigi. Sebab ternyata kulit jeruk mengandung unsur pemutih dan mampu menghilangkan plak gigi tanpa menghilangkan ketebalannya. Cara pakainya adalah dengan digosokkan ke gigi secara teratur.

4. Strobery

Strobery dicampur dengan setengah sendok the baking soda, lalu dioleskan ke gigi dan dibiarkan selama kurang lebih 5 menit. Asam malat yang terkandung dalam strabery berfungsi sebagai zat pengikis dan penghilang noda pada permukaan gigi.
Namun, cara ini memiliki kelemahan karena jika digunakan terlalu lama malah akan merusak gigi disebabkan oleh kandungan asamnya.
5. Apel

Ketika memakan apel, maka secara tidak anda sadari telah melunturkan plak gigi. Selain itu, mengunyah juga dapat merangsang produksi air liur yang secara alami dapat melawan bakteri jahat gigi.
Kandungan asam malat apel juga memiliki manfaat untuk mengendurkan dan menghilangkan noda pada permukaan gigi.
6. Wortel

Wortel dikenal sebagai buah-buahan yang digunakan ketika seseorang terkena gangguan mata. Padahal seperti halnya Apel, Wortel juga bisa dijadikan alat memutihkan gigi.

Tips yang penulis peroleh dari ViVAlog diatas memang dikhusukan untuk agan dan agawati pembaca Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh ini. Tujuannyab tidak lain agar agan dan agawati tidak merasa canggung untuk menebar senyum pada teman-teman. Karena senyum adalaha Ibadah, kata nabi Muhammad SAW.

loading...

0 Response to "Memutihkan Gigi Menggunakan Buah-buahan"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.