Insomnia??? Ini Dia Dolusinya!!!

loading...
Insomnia merupakan gejala kesulitan untuk tidur secara terus menerus setiap malam. Dalam sebuah penelitian, gejala ini tidak hanya berdampak kelelahan bagi penderitanya, menurunkan kesehatan badan dan mengganggu aktifitas pagi hari, akan tetapi juga meningkatkan resiko penyakit jantung.

Oleh karena itulah blog berita Aktual, Unik dan Seru akan membantu mengatasi masalah agan-agan yang terkena masalah Insomnia: berikut adalah beberapa tips mengatasi insomnia:
1. Mencoba untuk menenangkan diri ketika mau tidur. Sebab, sulitnya tidur terkadang disebabkan oleh kondisi lingkungan, perasaan dan fikiran yang tidak nyaman.
Berusaha tidur dan bangun pada waktu jam yang sama setiap malam. Sebab ketidak teraturan akan melahirkan kekacauan waktu tidur.

2.Minumlah minuman yang mengandung kalsium, triptofan, neurotransmitter untuk membantu tidur dan merelaksasikan otot, seperti susu dan jangan meminum minuman yang mengandung kafein dan membuat anda terus segar dan tidak mau tidur, seperti kopi, rokok dll.

3. Makan makanan yang mengandung protein, zat tripofan, mineral kalsium, magnesium dan nutrium seperti kacang, pisang, batang seledri dan gandum.

4. Cobalah untuk meningkatkan aktivitas Anda di siang hari. Aktifitas yang tinggi pada siang hari akan melahirkan rasa lelah yang tinggi sehingga menggampangkan untuk segera tidur.
Jangan paksakan tidak tidur ketika kondisi mata sudah ngantuk atau paksakan tidur meski tidak ngantuk ketika hari sudah sangat malam.

5. Lakukan Olahraga Teratur. Dengan olahraga yang teratur setiap pagi akan menyehatkan kondisi badan sehingga akan melancarkan sirkulasi darah dan menenangkan jiwa dan hasilnya akan mudah untuk tidur pada waktunya.

6. Upayakanlah agar kondisi kamar Anda kondusif untuk tidur. Sebab jika kondisi kamar tidak kondusif, misalnya bau, kotor dan berantakan akan menyebabkan keragu-raguan untuk tidur dengan nyaman sehingga selalu terjaga.

Semoga saja tips yang diperoleh dari sekitar 31 sumber ini bisabermanfaat bagi kita semua, khususnya yang sedang bermasalah dengan penyakit Insomnia.

Diolah dari berbagai sumber
loading...

0 Response to "Insomnia??? Ini Dia Dolusinya!!!"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.