Hebat! Rusia Memuji dan Akan Berkiblat Pada Indonesia

loading...
Agan-agan pecinta berita Aktual, Unik dan aneh, post kali ini merupakan informasi tentang Islam Indonesia.

Seperti dilansir VIVAforum, Rusia akan belajar kepada Indonesia terkait dengan penerapan hukum islam. Melalui mantan Wakil perdana mentrinya, Rusia merasa kagum dengan penerapan hukum pidana dan hukum Islam di Indonesia.

Memang, hukum di Indonesia tidak selalu mengacu hany a pada hukum positif warisan Belanda, akan tetapi juga ikut menyertakan hukum adat dan hukum islam sebagai agama mayoritas warganya.

Islam di Indonesia merupakan warisan walisongo yang berbeda dengan islam di tempat kelahirannya, tanah Arab. Islam di Indonesia selalu akomodatif dengan budaya sekitarnya. Bahkan dalam sejarahnya, Islam Indonesia tidak pernah mengkafirkan kelompok diluar Islam yang pada wktu itu merupkan agama mayoritas,  yaitu Buddha dan Hindu.

Contoh kongkrit bahwa Islam Indonesia terbuka adalah diakuinya Kongkhucu sebagai agama resmi dan hari rayanya dijadikan hari libur nasional. Maka wajar jika negara dengan Islam sebagai agama minoritas warganya, mencontoh Indonesia dalam penerapan sistem hukum syariahnya yang tidak bertentangan dengan hukum positif dan adat.

Terus majulah Islam Indonesia!
loading...

0 Response to "Hebat! Rusia Memuji dan Akan Berkiblat Pada Indonesia"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.