Awas! Facebook Berbahaya Bagi Kesehatan!

loading...

Sumber gambar: google2013.blogspot.com


Agan-agan pecinta blog actual, unik dan aneh, kali ini post tentang bahaya facebook bagi kesehatan. Karena selama ini, kita tidak mengetahui efek negatif dari facebook yang sering kita gunakan.

Facebook telah menjelma sebagai media sosial yang banyak digunakan masyrakat dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua dengan latar belakang sosial, entah kaya, setengah kaya, setengah miskin dan miskin semua memiliki dan minimal memiliki yang namanya Facebook. Apalagi setelah ada aplikasi facebook dalam Hp.

Dari sebuah laporan penelitian dari daily mail disebutkan bahwa facebook mengandung pengaruh terhadap kesehatan fisik dan jiwa para pecandu facebook.

Pertama,Facebooker memiliki kecenderungan mengisolasikan dirinya. Sebab facebooker akan focus pada facebooknya dan melupakan hal lain. Dan ini menyebabkan perubahan gen, level hormone, fungsi urat nadi dan mengganggu mental bermasyarakat.

Kedua, Bila menggunakan mouse ataupun memencet keypad berjam-jam dalam sehari dapat mengakibatkan cedera tekanan. Dari pengalaman penulis sendiri, efek terpendek, akan mengakibatkan pergelangan tangan terasa sakit.

Ketiga, Cedera punggung merupakan kemungkinan terbesar karena sering terlalu lama duduk didepan computer

Keempat, dalam jangka pendek, mata akan terasa sakit dan mengeluarkan air mata. Bayangkan jika setiap hari mata melotot FB, akan berakibat pada penglihatan.

Kelima, biasanya, pecandu FB akan fecebook sampek malem. Dan hal ini tentu akan mengganggu aktifitas di pagi hari. Siang yang merupakan waktu tepat untuk istirahat, bisa saja tidak digunakan. Efeknya, badan akan lemah.

Selain itu, bagi kalangan anak-anak dan remaja, facebook akan mengganggu aktifitas belajar. Bahkan, larry Rosen, psikolog di State Domingues menyebutkan bahwa remaja yang sering menggunakan facebook cenderung lebih mengeluh nyeri perut, gangguan tidur, kecemasan dan depresi.

Maka pergunakanlah facebook secara tepat!

Diolah dari berbagai sumber.
loading...

2 Responses to "Awas! Facebook Berbahaya Bagi Kesehatan!"

  1. kita memang harus bijak dalam menggunakan media sosial terutama facebook

    BalasHapus
  2. jarang fesbukan sekarang, hehe.

    Follow twitter saya @prezaadi .

    BalasHapus

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.