Nyata ! Baterai dari Kertas

loading...
SerUnique.com - Blog Unik dan Aneh kali akan memberitakan tentang penemuan di bidang tehnologi yaitu Baterai dari Kertas. Nggak kebayang khan ada Baterai dari Kertas ? Tapi ini adalah sebuah realita seperti dikutip dari Realitypod.com.


Seorang Ilmuwan Stanford memanfaatkan nanoteknologi untuk menghasilkan ultra-ringan, baterai yang bisa ditekuk dan kapasitor super dalam bentuk lapisan kertas sehari-hari.

Cara kerjanya sederhana selembar kertas dengan tinta yang terbuat dari nanotube karbon dan kawat nano perak membuat perangkat penyimpanan yang sangat cepat. Lembaran kertas bertindak sebagai sebuah Capacitor.

Seperti baterai, kapasitor mengalirkan muatan listrik, tetapi untuk waktu yang lebih singkat. Namun, kapasitor dapat menyimpan dan  masukan listrik jauh lebih cepat daripada baterai. Oleh karena baterai kertas memiliki kapasitas yang lebih tinggi daripada tingkat debit baterai biasa.

Kertas memiliki lubang kecil berserat. Lubang berdiameter kecil membantu tinta menempel kuat ke kertas berserat, membuat baterai sangat tahan lama. Baterai kertas mungkin berlangsung hingga 40.000 siklus charge-discharge - setidaknya urutan besarnya lebih dari baterai lithium.

Profesor di universitas Stanford mengklaim bahwa baterai kertas sangat serbaguna bahkan dapat melukis di dinding dan permukaan sebagai source. Lihatlah video energi listrik dari kertas ini dari Stanford university.

loading...

3 Responses to "Nyata ! Baterai dari Kertas"

  1. Teknologi memang sudah sangat maju gan .. :D

    BalasHapus
  2. Orang-orang sekarang memang udah pada canggih otaknya .. kertas aja bisa disulap kaya gitu ...

    BalasHapus
  3. Ini beneran tahan lama gan ?? Salut dah ama yg buat .. :D

    BalasHapus

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.