Inspirasi Hari Ini #1

loading...

Keep the earth below my feet.
Let me learn from where I have been.
Keep my eyes to serve and my hands to learn.

Sobat blog Seru dan Unik, jangan pernah lupa untuk tetap berpijak di atas tanah, selalu ingat dari mana kita berasal dan siapa kita sebenarnya, jangan pernah puas dan berhenti belajar, serta lihatlah mereka yang berada di sekeliling kita, karena masih banyak orang yang membutuhkan uluran tangan kita.


Rasulullah SAW bersabda, "Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia." (Hasan: Shahih Al-Jami' no. 3289) 

Siapapun manusia, di manapun dia berada, apapun latar belakangnya, sudah seharusnya memiliki misi untuk dapat memberikan manfaat kepada sesama. Allah tidak menciptakan manusia hanya untuk berlomba-lomba memenuhi kebutuhan dirinya sendiri, melainkan untuk dapat saling melengkapi satu sama lain.

Kita harus selalu ingat bahwa kesempurnaan hanya milik Allah semata, kelebihan yang kita miliki tidak lain adalah salah satu bentuk kemurahan dan kasih sayang-Nya. Maka sudah sepantasnya kita mensyukuri kelebihan yang telah Allah berikan, salah satunya dengan menolong sesama.


Manusia yang baik akan selalu terpanggil untuk memberikan manfaat bagi sesama, karena dia telah sadar sepenuhnya bahwa tujuan kita hidup di dunia ini adalah untuk mencari bekal kehidupan yang kekal di akhirat nanti.


Memang pada awalnya mungkin terasa berat, sulit untuk ikhlas, masih mengharapkan imbalan, balas budi, atau sekedar ucapan terima kasih. Hal itu seharusnya tidak menjadi penghalang untuk memulai langkah awal menuju pribadi yang lebih baik. Kita hanyalah manusia yang punya banyak kelemahan, dari kelemahan itulah kita dituntut untuk selalu memohon pertolongan-Nya, dan dari kelemahan itu pula kita dituntut untuk dapat memahami dan menghargai kelemahan orang lain, sehingga muncul kesadaran untuk dapat menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama.


Sobat blog Unik dan Aneh, sungguh wajar dan manusiawi bila kita mengharapkan balasan atas apa yang kita kerjakan. Namun, berharaplah hanya kepada Allah, karena Dia-lah penguasa tunggal kehidupan ini, coba dengarkan bisikan lembut dari hati nurani kita yang paling dalam, sesungguhnya kita hanya mengharapkan kemudahan dan kelancaran dalam segala urusan, dikabulkannya doa-doa, ampunan atas segala dosa, dan sebuah istana di surga untuk berkumpul kembali bersama keluarga tercinta. Siapa lagi yang bisa memberikan semua balasan indah itu selain Allah?
loading...

0 Response to "Inspirasi Hari Ini #1"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.