Pekik Istighfar Pendaki Gunung Merapi! Astaghfirullahaladzim...Berlindung..Berlindung

loading...
'Astaghfirullahaladzim.... Astaghfirullahaladzim....Astaghfirullahaladzim....' Pekik istighfar terdengar berkali-kali seiring dengan kolom asap putih pekat yang keluar dari puncak merapi pada Jumat (11/5/2018).



Para pendaki yang sedang berada di Pasar Bubar tampaknya tak menyadari bahwa Gunung Merapi akan meletus secara tiba-tiba.

Tak ada tanda-tanda sebelumnya, bahkan para pendaki ini sedang bersantai sambil memasak makanan.

'Eh..erupsi...erupsi...Astaghfirullahaladzim....Astaghfirullahaladzim....Astaghfirullahaladzim, berlindung..berlindung' terdengar teriakan.

Adapun peristiwa itu terekam kamera yang diabadikan oleh seorang pendaki.

Adapun Kamera Pemantau Gunung Merapi BPPTKG sebelumnya memang menangkap adanya pendaki yang tengah berada di Pasar Bubrah pada Jumat (11/5/2018) pagi.

Keberadaan para pendaki bersamaan dengan terjadinya erupsi freatik yang mengakibatkan munculnya kolom asap setinggi 5500 meter.

Tak lama setelah erupsi berakhir, Relawan Barameru bersama BTN Gunung Merapi melakukan evakuasi terhadap para pendaki yang masih berada di kawasan Pasar Bubar.(*)
Simak videonya berikut ini :
loading...

0 Response to "Pekik Istighfar Pendaki Gunung Merapi! Astaghfirullahaladzim...Berlindung..Berlindung"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.