Menghadapi Istri Yang Selalu Marah-Marah

loading...
AkuIslam.ID - Saya mohon saran dan nasihatnya! Saya dan isteri sudah berkeluarga hampir berjalan 17 tahun. Saya sekarang berusia 42 tahun dan istri 39 tahun dan kami sekarang sudah dikaruniai 3 orang anak. Saya berasal dari keluarga miskin, sedang istri dari keluarga yang berkecukupan.

Ilustrasi Istri Sedang Marah Kepada Suami

Dulu saya bekerja di sebuah Bank BUMN selama 16 tahun. Tapi di tahun 2005 saya kena PHK sampai akhirnya saya menjadi karyawan swasta.

Untuk membantu kebutuhan hidup sehari-hari, di rumah sekarang buka warung sembako kecil-kecilan. Istri yang menunggu warung, sementara saya yang belanja bahan-bahan dagangan di warung.

Tapi akhir-akhir ini isteri saya bila bicara dengan saya sering membentak-bentak. Kadang-kadang ia membuat saya tersinggung, apalagi istri saya suka menghina keluarga saya! Isteri saya itu sampai sudah mendiamkan saya lebih dari 3 hari.

Bila isteri sedang marah, saya suka mengalah dan memilih untuk pergi saja. Pertanyaan saya:

1. Apakah berdosa bila isteri dan anak-anak saya tinggalkan saja?

2. Apa pendapat Anda jika dia (isteri saya) sedang marah, saya pukul?

Diatas merupakan pertanyaan dan keluh kesah yang dikirimkan oleh Sahabat AkuIslam.ID dari Bekasi Selatan

Seharusnya Anda mencari penyebab kemarahannya itu apa? Karena tidak mungkin orang marah tanpa alasan atau sebab.

Selesaikan dengan baik. Berdosa seorang suami/bapak meninggalkan istri dan anak-anaknya begitu saja. Carilah penjelasan kenapa istri Anda marah, bukan ditinggalkan begitu saja.

Sebagai seorang suami/pemimpin, harusnya bisa menjernihkan keadaan.

Boleh memukul istri itu jika dia itu berselingkuh, dan lebih baik jangan melakukan tindakan kekerasan karena umumnya hal itu hanya akan memperkeruh suasana dan tidak mendinginkan suasana.

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama https://ift.tt/2vyGV17
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Menghadapi Istri Yang Selalu Marah-Marah"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.