Manfaat Luar Biasa Memanfaatkan Untuk Kesehatan

loading...
AkuIslam.Id - Penelitian mutakhir sejumlah Ilmuwan Amerika menyebutkan, mereka yang mampu memaafkan hidup lebih sehat, baik jiwa maupun raganya.

Ilustrasi ( Foto @Source )

Orang-orang yang diteliti menyatakan bahwa penderitaan mereka berkurang setelah memaafkan orang yang menyakiti mereka.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa orang yang belajar memaafkan merasa lebih baik, tidak hanya secara batiniah namun juga jasmaniah.

Lebih jauh disebutkan, berdasarkan penelitian, gejala-gejala pada kejiwaan dan taubuh seperti sakit punggung akibat stres (tekanan jiwa), susah tidur dan sakit perut sangatlah berkurang pada orang-orang ini.

Dalam bukunya, Forgive for Good, Dr. Frederic Luskin menjelaskan sifat pemaaf sebagai resep yang telah terbukti bagi kesehatan dan kebahagiaan.

Dalam bukunya ini, Dr. Luskin lebih jauh memaparkan bagaimana sifat pemaaf memicu terciptanya keadaan baik dalam pikiran seperti harapan, kesabaran dan percaya diri, dan hal tersebut berarti mengurangi kemarahan, penderitaan, lemah semangat dan stres.

Menurut Dr. Luskin, kemarahan yang dipelihara menyebabkan dampak ragawi yang buruk.

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama http://ift.tt/2o7Ja4y
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Manfaat Luar Biasa Memanfaatkan Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.