Antara Tin Dan Zaitun, Bukit Sinai Dan Kota Mekah

loading...
"Demi Tin dan Zaitun. Dan demi Bukit Sinai. Dan demi kota ini yang aman." Ayat-ayat ini terdapat dalam surat at-Tiin (syrat ke-95) ayat pertama, kedua dan ketiga.

Ilustrasi ( Foto @Source )

Tahukah Anda, Tin dan Zaitun adalah tempat dimana buah Tin dan Zaitun tumbuh, yaitu Baitul Maqdis. Di tempat ini, Allah SWT mengutus Nabi Isa a.s.

Sementara Bukit Sinai adalah tempat ketika Allah SWT. berbicara langsung dengan Nabi Musa as. Adapun yang dimaksud "Kota ini yang aman" adalah kota Mekah, negeri yang akan mengamankan orang yang masuk ke dalamnya. Mekah adalah tempat diutusnya Rasulullah Saw.

Ibnu Katsir dalam Ringkasan Tafsir-nya menyebutkan bahwa tiga perkara ini juga tercantum dalam halaman terakhir kitab Taurat.

Adapun urutan sumpah Allah di atas sesuai dengan urutan waktu diutusnya Nabi-Nabi yang mulia itu: Nabi Isa, Nabi Musa dan Nabi Muhammad Saw.

Urutan ini dimulai dari yang mulia, kemudian yang lebih mulia lagi, dan kemudian dengan yang lebih mulia lagi dari dua sebelumnya.

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama http://ift.tt/2CMgFhT
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Antara Tin Dan Zaitun, Bukit Sinai Dan Kota Mekah"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.