Pandangan Nabi Tentang Suriah

loading...
AkuIslam.Id - Republik Arab Suriah, merupakan negara yang letaknya ada di Timur Tengah, dengan negara Turki di sebelah utara, Irak di Timur dan Laut Tengah di barat dan Yordania di selatan.

Map Suriah ( Foto @Source )

Negara ini rupanya merupakan sebuah negara yang istimewa di mana ada keberkahan Allah SWT di dalamnya, meski semua negara juga memiliki keberkahan sendiri-sendiri namun Suriah pernah disebut oleh Rasulullah Saw.

Muawiyah bin Sufyan berkata, "Ketika aku bersama Rasulullah, dan tiba-tiba ia bersabda: "Sesungguhnya Allah yang membuka (suatu negeri) untukmu dan Dia pula yang menempat kami."

Maka, berkatalah seorang laki-laki: "Pikirkanlah untukku!" Nabi bersabda, "Hendaklah kamu tinggal di Syam sebab Syam itu pilihan Allah di antara negeri-negeri-Nya.

Dia menentukan pilihannya itu untuk sebagian hamba-hamba-Nya." (HR. Ibnu Asakir).

Hadist ini menganjurkan untuk tinggal di Syam. Negerinya strategis. Negeri Syam juga negeri yang diberkati Allah, dan tempat diutusnya para nabi dan turunnya wahyu. Kini, negeri itu bernam Suriah.

from Aku Islam http://ift.tt/2EHBhcr
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Pandangan Nabi Tentang Suriah"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.