Lantaran Sifat Tidak Terpuji

loading...
AkuIslam.Id - Sejak kecil aku memiliki kebiasaan buruk, yaitu suka penasaran kalau melihat orang cacat. Mungkin karena tidak pernah mendapat pengarahan dari orang tua tentang hal itu, kebiasaan itu berlanjut sampai aku dewasa. Bahkan sampai menikah pun, aku belum bisa membuang kebiasaan itu.

Ilustrasi ( Foto @Source )

Awal kejadiannya, pada pertengahan tahun 2000 lalu. Waktu itu aku disuruh oleh istriku ke kota untuk membeli keperluan bayi, karena sebentar lagi istriku akan melahirkan anak pertama dari perkawinan kami.

Sampai di kota, aku menuju pasar untuk berbelanja keperluan yang dipesan oleh istriku. Setelah selesai berbelanja, aku langsung pulang naik angkutan kota jurusan ke kampungku. Kebetulan, di dalam angkot itu penumpangnya cuma ada empat orang. Semuanya laki-laki. jadi aku bisa duduk bebas seenaknya.

Seperti kebiasaanku, penumpangnya kulirik lama dirinya. Terutama matanya yang sebelah kanan terlihat besar, menonjol dan berwarna biru tua.

Merasa diperhatikan, orang itu memalingkan wajahnya ke sebelah kanan. Aku semakin penasaran. Pikirku, baru sekarang aku melihat orang cacat seperti ini.

Agar lebih jelas, aku pun menggeser dudukku supaya lebih dekat dengannya. Orang itu pun kutatap dalam-dalam. Aku tidak perduli melihat wajahnya merah padam menahan malu. Mungkin karena merasa tidak enak diperhatikan, dengan wajah sedih, orang itu akhirnya turun di perempatan.

Tiga minggu kemudian, istriku melahirkan Subhanallah... Allahuakbar... cuma kata itu yang bisa kuucapkan. Hatiku terasa hancur dan kecewa setelah kutahu anak perempuanku terlahir dengan cacat di mata sebelah kanannya.

Aku tidak mampu berbuat apa-apa, kecuali menyadari akan dosa-dosaku yang selama ini kuperbuat. Mungkin inilah balasan atas kebiasanku yang suka memperhatikan orang cacat itu sama dengan menghina.

Dalam hati aku berjanji kini tidak akan kuulangi kebiasaan itu lagi! Astaghfirullahaladziim. Semoga kisahku ini dapat dijadikan iktibar buat yang membacanya.

from Aku Islam http://ift.tt/2DYtnMA
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Lantaran Sifat Tidak Terpuji"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.