Kecelakaan Yang Membuatku Sadar

loading...
AkuIslam.Id - Kisah ini adalah perjalanan hidup yang benar-benar kualami. Pada tahun 1999, aku merantau ke pulau Jawa, dari tanah kelahiranku di Maluku, untuk menimba ilmu di sebuah Universitas yang ada di pulau itu. Selama di negeri rantau, Aktivitasku berubah drastis. Aku tidak lagi shalat dan mengaji. Lantaran modal iman yang tipis dan pendidikan agama yang kurang, akhirnya aku terjebak ke dalam dunia narkoba.

Ilustrasi ( Foto @Source )

Pada awalnya, aku hanya ingin tahu rasanya. Kebetulan teman satu kamar kostku adalah seorang pemakai narkoba. Dia sering menghisap ganja sambil menelan pil haram, dan suka meminum minuman beralkohol. Karena itu, aku jadi mudah mendapatkan barang haram itu. Akhirnya, aku pun menjadi pemakai narkoba. Satu dari tiga jenis barang haram itu selalu mengisi hari-hariku.

Pada satu malam Minggu, kawan kostku mengajak ke sebuah acara kumpul-kumpul dengan teman-temannya. Aku pun menerima ajakannya lantaran aku memang tak punya acara. Sesampai di tempat yang dituju, tersedia beberapa macam minuman beralkohol.

Bahkan, di antara teman-temanku itu ada yang membawa ganja dan pil-pil haram. Dengan barang-barang haram itulah aku dan kawan-kawan melewati suasana malam. Pada pukul dua pagi, aku dan kawan kostku baru pulang ke tempat kost.

Kami berdua pulang dengan mengendarai sepeda motor Rx King milik kawanku itu. Kebetulan, aku yang membawa sepeda motornya. Sementara teman di belakangku membonceng. Kecepatan laju roda dua yang kubawa melaju kencang menuju rumah kost, menembus malam, meninggalkan pesta malam itu.

Aku sendiri dalam keadaan setengah sadar mengendarai sepeda motor itu. Namun, aku masih mampu mengendalikan sepeda motor itu, meskipun kadang-kadang keseimbanganku hilang.

Tiba-tiba, konsentrasiku mendadak hilang. Pandanganku gelap. Aku pun menabrak pembatas jalan raya (trotoar) dan tak sadarkan diri dalam waktu yang cukup lama. Menurut sahabatku yang menungguku di Rumah Sakit, ada kira-kira sehari semalam aku tak sadarkan diri.

Sewaktu dinyatakan pingsan, aku melihat kawanku disiksa orangt ak dikenal. Aku pun tidak bisa menolong kawanku itu. Aku pun berteriak-teriak minta tolong, tetapi tidak ada yang mau menolong hingga aku siuman, dan badanku terasa sakit.

Mereka menjawab bahwa nasib kawan satu kamar kostku itu telah meninggalkan diriku selamanya. Aku kaget bukan kepalang dan merasa menyesal sekali. Ia meninggal dan aku sangat merasa berdosa dengan kelakuanku itu. Karena kecelakaan itulah, nyawa kawanku hilang. Sejak peristiwa itu hidupku mulai berubah.

Aku pun mulai meninggalkan kebiasaan burukku mengkonsumsi Narkoba. Dan Alhamdulillah, sampai sekarang aku bisa meninggalkannya. Musibah tersebut kuanggap sebagai sebuah teguran dari Allah SWT. kepadaku. Inilah kisah pengalaman hidupku, mudah-mudahan bisa jadi contoh dan cermin kehidupan bagi yang membawa kisah ini.

Kisah ini dikirim oleh sahabat AkuIslam.Id, buat yang mau berkirim kisah bisa melalui email kita ceramahbersama@gmail.com kami akan berupaya untuk mempublish kisah Anda segera.

from Aku Islam http://ift.tt/2Dtq0gv
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Kecelakaan Yang Membuatku Sadar"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.