Analisis Menakjubkan Tentang Redaksi Al-Qur'an

loading...
AkuIslam.Id - Abdurrazaq Nawfal dalam al-I'jaz al-Ada-biy li al-Qur'an al-Karim yang terdiri dari tiga jilid, sebagaimana dikutip M. Quraish Shihab dalam karyanya "Membumikan" Al-Qur'an, menemukan analisis yang menakjubkan seputar redaksional yang ada dalam al-Qur'an.

Al-Qur'an ( Foto @Source )

Tahukan Anda, menurut hasil analisisnya al-Qur'an menyebut kata yaum (hari) dalam bentuk tunggal sejumlah 365 kali.

Jumlah ini sama dengan banyaknya hari dalam setahun. Sedangkan kata 'hari' yang menunjuk kepada bentuk plural (ayyam) atau dua (yaumayni), jumlah keseluruhannya hanya terdapat tiga puluh. Jumlah ini sama dengan jumlah hari dalam sebulan.

Di sisi lain, kata yang berarti "bulan" (syahr) hanya terdapat dua belas kali. Jumlah ini sama dengan jumlah bulan dalam setahun.

Keseimbangan lainnya, al-Qur'an menjelaskan bahwa langit ada "tujuh". Penjelasan ini diulanginya sebanyak tujuh kali pula, masing-masing dalam surat Al-Baqarah ayat 29, surat al-Isra' 44, surat al-Muminum ayat 86, surat Fushilat ayat 12, surat al-Thalaq ayat 12, surat al-Mulk ayat 3, dan surat Nuh ayat 15.

Selain itu, penjelasannya tentang terciptanya langit dan bumi dalam enam hari dinyatakan pula dalam tujuh ayat.

from Aku Islam http://ift.tt/2DrxQX2
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Analisis Menakjubkan Tentang Redaksi Al-Qur'an"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.