Semoga Segera Damai ! FPI: Hampir 10 Ribu Orang Daftar Jihad ke Rohingya

loading...
Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) berencana mengirimkan relawan ke Myanmar terkait krisis yang terjadi di Rohingya. FPI menyebut ada hampir 10 ribu relawan yang sudah mendaftar di posko FPI berbagai daerah. "Hari ini hampir 10 ribu yang mendaftar di posko pendaftaran kita dari tiap-tiap daerah. Sudah ada 10 ribu yang siap berangkat ke Rohingya," kata juru bicara FPI Slamet Ma'arif di Kedubes Myanmar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017).

Ma'arif menegaskan akan melakukan perang terbuka dengan Myanmar. Hal itu dilakukan jika pemerintah Myanmar tidak sanggup menghentikan krisis yang terjadi di Rohingya. "FPI akan menyatakan perang terbuka dengan Myanmar. Kita akan kirim mujahid untuk membela saudara kita di sana," ucap Slamet. 


Sebagaimana diketahui, FPI membuka posko pendaftaran relawan yang akan dikirim ke Myanmar. Posko tersebut tersebar di berbagai daerah. Salah satunya di Palu, Sulawesi Tengah. Namun anggota Komisi I DPR Meutya Hafid mengkhawatirkan pengiriman relawan tersebut.

"Saya khawatir kalau ke sana nanti akan justru membahayakan yang berangkat karena kita belum tahu keamanannya seperti apa," ujar Meutya di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/9).  (rvk/rvk)

Sumber berita : Klik Di Sini
loading...

0 Response to "Semoga Segera Damai ! FPI: Hampir 10 Ribu Orang Daftar Jihad ke Rohingya"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.