Wajib Anda Coba!! Ini Trik Simpel Merebus Telur Supaya Bagian Kuning Telur Bisa Ada Diluar. SEBARKANLAH !!

loading...



Telur memiliki dua bagian di dalamnya yakni warna putih serta kuning. Orang-orang lebih suka pada makan bagian kuningnya saja serta menyisihkan putih telur. Tetapi pernahkah anda berpikir untuk bisa merebus telur dengan sisi kuning ada diluar?

Untuk penggemar telur rebus, ternyata ada lho cara unik untuk menyajikan santapan yang satu ini. Ya, satu video memperlihatkan cara unik menyajikan telur rebus dengan bagian kuning diluar bagian putih.

Dalam satu video yang diunggah Yama Chaahan di situs berbagi YouTube itu, ternyata caranya mudah lho.

Tutorial cara memasak telur supaya sisi kuningnya ada dibagian luar.




Ilmu di balik semua ini yaitu rahasia kalau kuning telur lebih padat dari pada albumen. Saat anda memutar telur dengan cepat, kuning telur ditarik menuju pinggir lewat style sentrifugal, sedang albumen didorong ke pusat.

Bila anda memutar telur cukup lama, kuning telur serta putih telur terpisah, hingga saat di rebus yang nampak yaitu kuning telur diluar, sedangkan telur putih ada di dalam. Jika anda tak memutar cukup lama, jadi bakal diperoleh dua campuran hingga anda jadi memperoleh telur orak-arik instan. Untuk
mengawali, anda bakal membutuhkan sepasang stoking wanita, selotipe, lampur senter serta tentu saja telur, begini prosesnya :




Pertama, dekatkan telur pada senter yang menyala untuk memeriksa warna telur. Yakinkan telur itu dililit dengan selotipe supaya cangkangnya kuat.

Setelah itu, masukkan telur kedalam stoking hingga terbungkus rapi di posisi tengah. Nah, ikat posisi itu agar telur tak berubah mengunakan karet atau semacamnya hingga telur benar-benar aman pada tempatnya.

Setelah selesai, pegang ke-2 ujung stoking itu lalu putar-putar telur itu beberapa menit. Nah, sesudah cukup memutar telur keluarkan serta periksalah memakai lampur senter untuk memastikan warna didalam elur. Bila tampak warna lebih gelap, jadi itu tandanya telur telah berubah posisi.

Selanjutnya silahkan rebus telur itu. Apabila telah masak, silahkan potong, jadi anda bakal memperoleh telur 'terbalik', kuning diluar membungkus putih telur.

Jika anda memperoleh kondisi telur berwarna kuning, tidak cuma lapisan luar, hal semacam ini karena belum berputar cukup lama. Untuk tersebut anda mesti lakukan putaran lebih lama lagi supaya dapat mendapatkan telur kuning diluar secara sempurna.
Anda tertarik coba menyajikan telur rebus dengan cara tidak biasa ini? Yuk lihat lebih lengkap videonya di bawah ini :
loading...