TOLONG BERI TAHU YANG LAIN !!JANGAN SERING-SERING MENGKONSUMSI MINUMAN INI "BERBAHAYA" KARNA AKAN MENYEBABKAN BATU GINJAL..

loading...


Siapa tidak kenal dengan susu, minuman penuh gizi yang paling popular seantero dunia. Siapa juga yg tak kenal teh, minuman dari ekstrak daun teh yang terasa segar dan sangatlah menyehatkan.

Bagaimana apabila keduanya digabung jadi satu minuman yang dimaksud teh susu, apakah makin menyehatkan?

Teh campur Susu






Untuk beberapa orang, teh susu yaitu minuman favorit yang sangat disukai. Mereka memakai susu sebagai pemanis teh menukar gula. Gabungan pada teh serta susu membuahkan satu rasa yang unik namun tetap lezat serta nikmat.


Namun perlu ketahui, minuman gabungan teh serta susu ini ternyata kurang baik. Pertama ; Teh mempunyai banyak zat antioksidan yang bertindak menyingkirkan dampak radikal bebas yang beresiko untuk perkembangan sel. Satu di antara senyawa antioksidan yang dipunyai teh yakni catechin. Sedang susu mempunyai protein yang bernama kasein yang dapat menghambat kemampuan senyawa catechin pada teh. Walhasil, waktu teh diminum bersama dengan susu, manfaat antioksidan pada teh jadi kurang maksimal.

Ke-2 ; Jika dipandang dari manfaat susu, susu yakni satu diantara sumber kalsium yang berguna untuk kesehatan tulang. Minum susu dengan cara teratur bermakna melindungi tulang supaya senantiasa sehat serta kuat. Sayangnya, teh juga mengandung senyawa yang bernama asam oksalat. Senyawa ini bakal dikeluarkan dari bersamaan dengan ur*n atau air kencing. Didalam badan, senyawa asam oksalat bisa berikatan dengan kalsium serta bikin satu partikel yang biasa dimaksud dengan batu ginjal.


Berapakah besar ukuran partikel ini bergantung seberapa besar keterikatan asam oksalat dengan kalsium. Bila terus-terusan atau dalam jumlah besar tentu makin besar juga partikel batu ginjal terbentuk. Semakin sering mengkonsumsi teh susu, makin besar juga resiko diserang batu ginjal, terlebih bila tak disertai dengan minum air putih yang banyak.

Nah, jadi tahu kan ternyata minum teh susu alias teh campur susu kurang baik untuk kesehatan bahkan dapat beresiko. Biasanya orang mencampurkan teh dengan susu hanya untuk menambah cita rasa. Tetapi mereka tidak paham atau barangkali saja kurang peduli pada efek negatif yang disebabkan. Padahal, diakui atau tak, hal – hal yang disangka remeh semacam itu jadi sangat mendukung terjaganya kesehatan badan.

TOLONG ARTIKEL INI JANGAN PUTUS PADA ANDA, MARI BANTU UNTUK SHARE KEKELUARGA DAN KETEMAN-TEMAN YANG LAIN supaya MEREKA JUGA TAHU,
loading...