Khusus Anak, Ingatlah Orang Tua Rela Berkorban Apa Saja Saat Membesarkanmu. Silahkan di Share

loading...
Satu kisah membuat hati tiap-tiap anak bakal rasakan rasa sedih karena kelakuannya pada orang tua sendiri.

Ada seorang pria tua yang telah berusia memutuskan tinggal berbarengan dengan anak lelaki sulungnya. Anaknya itu telah menikah serta mempunyai anak berumur lima th.. Pria tua itu karena telah aspek umur, tangannya kerap gemetaran, penglihatan telah makin kabur, jalannya telah tak kuat seperti dulu.

Satu malam, waktu tengah makan malam bersama keluarga anaknya, pria tua itu menjatuhkan gelas susunya sehingga bikin meja makan jadi sedikit berantakan. Selain gelas susu, ia juga kesulitan makan karena tangannya kerap gemetaran serta waktu makan sedikit berantakan.


Apa yang terjadi?
Menantu serta anak lelaki kandungnya agak terasa jengkel akibat peristiwa itu. Anak lelakinya berkata pada istrinya ‘Karena kejadian itu kita mesti lakukan suatu hal terhadap bapak. ’


Serta istrinya menjawab,
‘Kita tak miliki stock susu yang banyak selalu untuk ditumpahkan. Bapak juga kerap berisik waktu makan. Saya lelah membersihkan makanan yang berantakan dilantai selesai makan’.

Dicapailah perjanjian pada istri serta anak lelaki kakek itu.
Mereka pada akhirnya bikin satu meja makan yang kecil serta menempatkan disudut ruang tak jauh dengan ruangan makan keluarga. Diluar itu mereka berdua sediakan gelas plastik, piring plastik untuk orang tuanya. Hal ini dilakukan supaya waktu gelas jatuh tak pecah.

Hari untuk berhari berlalu di mana orang tua mereka menggunakan saat untuk

makan di meja kecil itu dengan diwaktu bersamaan anak, menantu serta cucunya makan di meja paling utama keluarga.

Satu saat saat makan malam, menantu serta anaknya lihat orangtua mereka tengah makan. Terlihat terang pria tua itu tengah kesedihan. Tetapi, apa yang berlangsung. Anak lelakinya berucap, tak ada lagi gelas serta piring yang jatuh serta pecah.

Malampun sudah larut. Sewaktu siang hari ketika jam istirahat kerja, anak lelaki pria tua itu pulang dari kantor serta dijumpai anaknya sendiri tengah repot bermain dengan mainan umumnya dari plastic seperti gelas, piring, sendok dan lain-lain. Ia juga bertanya, Nak suka mainnya, apa yang tengah anda lakukan?

Anak kecil 5 th. adalah cucu dari pria tua itu menjawab dengan polos. ‘ Piring sama gelasnya saya siapin serta berikanlah untuk ayah serta ibu waktu saya telah besar kelak. ’

Mendengar kalimat dari anaknya sendiri, begitu menghujam pria itu. Ia demikian sedih karena terasa bersalah pada Ayahnya serta ia juga menangis. Mulai hari itu, meja kecil untuk ayahnya disimpan. Lalu ia bersama istrinya meminta maaf pada ayahnya lantaran memperlakukannya seperti orang lain dirumah mereka.

Mulai sejak hari itu, ayahnya telah berkumpul serta makan berbarengan di meja makan keluarga. Bahkan juga saat ayahnya menjatuhkan sendok, gelas sesekali atau makanan yang berserakan ia segera bersihkan sendiri.

Teman dekat, jadikanlah deskripsi cerita itu sebagai renungan untuk pribadi sendiri. Yaitu telah kewajiban tiap-tiap anak untuk memperlakukan orang tuanya baik Ibu atau Bapak dengan baik waktu mereka berumur lanjut. Ingatlah, waktu kita masihlah kecil orang tua kita dengan tulus menjaga, menjaga, berikan perhatian bahkan juga ikhlas bertaruh nyawa untuk anaknya terkasih. Jadi, janganlah sekalipun bikin hati orang tua bersedih karena perbuatan kita.

Ya Allah, ampunilah kami lantaran sudah lupa melindungi ke-2 orangtua kami, Ya Allah sayangilah mereka seperti mereka menyayangi kami sewaktu kami kecil. Amin. Semoga berguna, jazakumullah.

loading...