JANGAN DIABAIKAN!! Awas Pembengkakan Kalenjar Getah Bening dan Inilah Cara Penanganannya Sebelum Terlambat

loading...

Pembengkakan kelanjar getah bening akan menyebabkan benjolan pada badan kita. Pembengkakan kelenjar getah bening dapat disebabkan karena infeksi virus, seperti demam kelenjar dan Campak Jerman. Kelenjar getah bening ada pada semua badan dan bagian terpenting dari sistem imun badan. Kelenjar yang bengkak akan merasa lunak dan menyebabkan rasa sakit.

biasanya pembengkakan terjadi di leher, bawah dagu, ketiak, pangkal paha dan telinga. Kelenjar getah bening yaitu gumpalan jaringan yang ukurannya setara dengan biji kacang. Kelenjar getah bening yaitu tempat berkumpulnya sel darah putih.

Manfaat kelenjar getah bening untuk badan yaitu menyaring limfatik agar bisa hentikan perkembangbiakan bakteri ke semua badan. Pembengkakan kelenjar getah bening bisa pula disebabkan oleh penyakit kanker atau auto imun.

Pembengkakan memang bisa sembuh sendiri apabila kondisi badan anda telah sehat. Tetapi, untuk menghindar agar tak jadi penyakit yang lebih serius lebih baik dihilangkan saja. Tersebut langkah menyingkirkan pembengkakan kelenjar getah bening!

Menggunakan bawang putih 
Di dalam bawang putih ada kandungan zat anti mikroba dan zat anti inflamasi. Sampai, demikian cocok digunakan untuk kurangi pembengkakan kelenjar getah bening. Langkahnya, haluskan bawang putih, lalu oleskan dibagian badan yang bengkak sambil dipijat. Ulangilah langkah ini sehari-hari sampai bengkaknya berkurang atau hilang.

Kompreslah dengan air hangat 
Air hangat bermanfaat untuk memperlancar aliran darah pada badan dan bisa melunakkan jaringan kulit. Dengan mengompres sisi badan yang alami pembengkakan, pasti dapat menyembuhkan tonjolannya. Bila aliran darah pada badan lanca, sel dara takkan lagi menggumpal di kelenjar getah bening.

Manfaatkanlah madu 
Pasti kalian sudah tahu begitu intinya madu untuk kesehatan badan. Madu yaitu obat alami yang bisa mengatasi semua tipe penyakit. termasuk juga mengatasi pembengkakan kelenjar getah bening. Karena didalam madu mengandung zat anti inflamasi yang ampuh melawan peradangan. Langkahnya, minumlah madu lewat cara teratur sehari-hari dan oleskannya dibagian yang bengkak.

Gunakanlah gabungan kunyit dan susu 
Gabungan susu dan kunyit mengandung zat anti inflamasi. Jadi bakalan bisa menyembuhkan pembengkakan kelenjar getah bening. Langkahnya, haluskan kunyit seperlunya saja. Lalu buat satu gelas susu. Lalu, peraslah kunyit yang telah halus dalam susu. Minumlah ramuan itu dengan cara teratur sampai peradangan atau pembengkakan hilang dari badanmu.

Memakai kulit manggis 
Kulit manggis kaya anti-oksidan yang dapat mencegah radikal bebas. Selain itu bisa pula melemahkan sel kanker dan sel yg tak diperlukan oleh badan. Sampai bisa menyingkirkan benjolan akibat pembengkakan kelenjar getah bening. Langkahnya, buat jus kulit manggis seperlunya, lalu makanlah. Atau konsumsi ekstrak kulit manggis dengan teratur.

Ketahuilah sinyal tanda pembengkakan kelenjar getah bening yang menyebabkan penyakit serius. Perhatikan tanda-tanda di bawah ini, cermati baik-baik bejolan yang ada pada tubuhmu.


Tonjolan tak merasa sakit saat disentuh. Tetapi saat ditekan jadi semakin keras dan jadi membesar.
Bengkak terlihat tanpa ada ada sebab, walaupun sebenarnya tubuh dalam kondisi sehat.
Pembengkakan sudah berlangsung selama 2 minggu dan tak kunjung hilang.
Pembengkakan juga disertai dengan demam yang tidak beberapa sembuh.
Berat badan alami penurunan selama tonjolan itu ada.
Diimbangi sakit pada tenggorokan.

Jika anda rasakan tonjolan yang seperti sinyal tanda di atas, lebih baik bila memeriksakannya ke dokter. Mungkin saja tonjolan itu menghadap ke panyakit yang lebih serius. Seperti pembentukan abses dan infeksi aliran darah. Keduanya begitu beresiko untuk kesehatan badan.
loading...