Buat Anda Yang Suka Nyinyir Karena Pak J-K Gak Pernah Hormat Waktu Upacara Berlangsung, Ternyata Ini loh Alasan Pak Jusuf Kalla Nggak Pernah Hormat Waktu Upacara Bendera Berlangsung!! SUNGGUH MENGEJUTKAN...Bantu Share Ya Agar Yang Lain Juga Tau

loading...



Kenapa masih banyak yg nyinyir? Bapak Wapres Jusuf Kalla sering banget nih Gan jadi bahan pembicaraan gegara beliau terlihat seringkali tak ngangkat tangan sinyal hormat saat bendera lagi dinaikin pada semasing upacara pengibaran bendera pusaka di halaman Istana Merdeka, Jakarta, termasuk upacara bendera 17 Agustus 2016 kemarin.

Bener tak sih tindakan beliau? Apa beberapa jangan sampai beliau lagi ngelamun hingga ketinggalan hormat? 



1. Beda sama yang lain, JK tak pernah hormat 



Saat bendera lagi dinaikin, idealnya tiap-tiap peserta upacara mengangkat tangan kanan sebagai tanda hormat pada bendera Merah Putih. Termasuk Presiden sebagai inspektur upacara walaupun. Namun Pak JK jadi berdiri tegap tanpa ada hormat nih Gan.




2. Kebiasaan Pak JK ini dipertanyakan 



Rutinitas Pak JK yang sekian kali nunjukin apabila belio tidak hormat itu juga buat geger netizen. Bahkan juga banyak yang ngebully belio serta katakan apabila belio tidak menghormati Indonesia. Bagaimana tuh?




 "


Mengapa Pak JK ngga hormat? apa memang ngga harus hormat atau ngga konsentrasi, " kata salah satu pengguna Twitter, @auliamadha

style= " text-align : center ; "

3. Jubir : Aksi Pak JK sudah sesuai PP 


Deresnya berita yang beredar inipun buat Husain Abdullah, jubir Pak JK, mulai bicara. Menurut Husain JK tidak salah karena langkah menghormati pengibaran bendera telah diatur dalam Pasal 20 Peraturan Pemerintah (PP) No 40 Th. 1958.

Dalam PP itu, kata Husain, saat upacara berikan atau turunkan bendera kebangsaan, banyak orang yang ada berikanlah hormat dengan berdiri tegak, berdiam diri, sembari menghadapkan muka ke arah bendera hingga upacara selesai.

Masihlah menurut PP, peserta upacara yang gunakan baju seragam dari satu organisasi bisa berikanlah hormat menurut langkah yang ditetapkan oleh organisasinya itu. Untuk yg tidak berseragam, hormat pada bendera bisa ditangani dengan meluruskan lengan ke bawah serta menempelkan telapak tangan pada paha. Semuanya type penutup kepala harus di buka, kecuali kopiah, ikat kepala, serta serban.






4. Jadi, sikap pak JK saat upacara kemarin sudah bener dong? 


Iyalah, sikap sempurna yang ditangani Pak JK kemarin yakni sikap hormat, persis sama dengan sikap hormat Bung Hatta waktu ikuti Bung Karno. Nah, inget kan? Maka dari itu apabila mao nyinyir itu di gunakan dulu otaknya, jadi tidak asal ngomong hingga nyebar hoax gitu. Huh!

sumber : http :// www. kabarnetizen. com/2016/08/ooo-ternyata-ini-alasan-pak-jusuf-kalla. html
loading...