SYARAT PRILLY LATUCONSINA SETUJUI WACANA FULL DAY SCHOOL

loading...
Prilly Latuconsina (Foto: Raynaldi/Okezone)

JAKARTA - Aktris Prilly Latuconsina mengaku tidak masalah dengan wacana Full Day School yang dicanangkan oleh Mendikbud Muhadjir Effendy.

Namun, Prilly menyarankam kalau sekolah bisa mengemas full day school itu dengan cara mengajar yang tidak membuat murid-murid menjadi bosan, sehingga tetap membuat murid-murid menjadi senang berada di sekolah.

"Aku anak suka belajar, dari dulu aku enggak pernah main habis sekolah langsung les dan lain-lain. Aku sih enggak masalah tapi tergantung anaknya dan sekolah mengemas cara ngajarnya," tutur Prilly yang ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2016).

"Harus ada metode yang enggak bikin muridnya bosen, harus ada istirahatnya juga. Jadi lebih fun sih enggak apa-apa," imbuh Prilly.

Wanita 18 tahun ini juga menambahkan kalau bisa tidak ada pekerjaan rumah lagi yang diberikan guru ketika full day school itu dijalankan. Prillu juga menyarankan kalau antara murid harus dijalin komunukasi agar lebih akrab satu sama lain, dan tidak merasa bosan.

"Yang pasti enggak text book, enggak ada PR, dan harus diselingi cara bicara yang lebih akrab. Mereka harus lebih deket dan disisipin sesuatu yang bisa bikin muridnya enggak bosen. Dan tetep harus istirahat yak, untuk refresh otak," papar Prilly.

Sumber
loading...