Bagaimana Bisa ? Aneh! Lelaki ini Hidup Ratusan Hari tanpa Jantung!

loading...
SerUnique.com - Sahabatku semua, Jumpa lagi dengan artikel terbaru di blog Unik dan Aneh. Berita yang sangat aktual, seru, unik dan aneh akan dipaparkan pada anda. Silahkan simak info tentang Bagaimana Bisa ? Aneh! Lelaki ini Hidup Ratusan Hari tanpa Jantung! Semoga bermanfaat dan anda terhibur sekali. Simak ya... Jangan lupa Follow Twitter admin di @Share_Doang Google Plus +Mukti Effendi  dan Facebook Fans di SeruniqueCom

Jantung merupakan organ dalam yang berongga dan terletak di pusat dada. Jantung berfungsi untuk memberikan oksigen ke seluruh tubuh dan membersihkan tubuh dari karbondioksida. Jantung menjadi salah satu organ dalam tubuh yang paling penting.

Jika bagian penting ini mengalami kelainan, pasti orang yang memilikinya akan sakit dan bisa dibayangkan jika tidak memiliki jantung maka orang tersebut akan meninggal. Namun, ada hal aneh dimana seorang lelaki tidak memiliki jantung, tapi ia dapat hidup bahkan hingga 555 hari!
Stan Larkin / Gambar via warpedspeed.com
Ia adalah Stan Larkin, seorang lelaki asal Michigan, Amerika Serikat, yang berhasil hidup tanpa jantung alami selama 555 hari. Ia mengalami kondisi langka yang disebut familial cardiomyopathy. Hal ini diketahui setelah ia secara tiba-tiba pingsan saat bermain basket.

Hal ini membuat jantung Stan tidak bisa memompa darah ke seluruh tubuh secara normal. Hal sama pun dialami oleh sang adik, Dominique, yang juga mengalami kondisi yang sama. Keduanya sama-sama menunggu donor jantung dan berita buruknya, donor jantung ada tak bisa cepat karena ketersediaannya bisa bertahun-tahun.

Untuk dapat bertahan hidup, Stan dan Dominique harus menggunakan jantung buatan. Dominique memilih menggunakan jantung buatan itu dan bertahan di rumah sakit selama enam pekan, sedangkan Stan lebih memilih menggunakan jantung buatan itu untuk beraktivitas.

Jantung buatan itu ditelakkan di dalam mesin yang disebut dengan Syncardia yang terpasang melalui dua tabung yang keluar dari bawah tulang rusuk Stan. Mesin itu berada di dalam ransel yang dapat dibawa Stan kemanapun. Jadi, selama 18 bulan Stan membawa tas yang isinya mesin untuk jantung buatannya.

Wah benar-benar hebat ya alat ini!
loading...