Apakah Mahluk Gaib Yang Dapat Dipelihara Manusia?

loading...
SerUnique.com - Sahabatku semua, Jumpa lagi dengan artikel terbaru di blog Unik dan Aneh. Berita yang sangat aktual, seru, unik dan aneh akan dipaparkan pada anda. Silahkan simak info tentang Apakah Mahluk Gaib Yang Dapat Dipelihara Manusia? Semoga bermanfaat dan anda terhibur sekali. Simak ya... Jangan lupa Follow Twitter admin di @Share_Doang Google Plus +Mukti Effendi  dan Facebook Fans di SeruniqueCom

 Apakah Mahluk Gaib Yang Dapat Dipelihara Manusia?

 Setiap orang tentunya ingin hidup berkecukupan, punya banyak harta kemewahan, hal ini menyebabkan orang bekerja keras banting tulang, meski demikian nasib untuk menjadi kaya masih jadi pertanyaan, tak jarang orang yang merasa putus asa karena berbagai cara telah dilakukan namun nasib tak kunjung berubah hingga akhirnya mencari jalan pintas dengan cara bersekutu dengan mahluk halus, namun banyak juga yang sadar bahwa miskin atau kaya itu sudah menjadi garis dalam kehidupan manusia. Hidup mengais rezeki dengan cara tak halal, seperti bersekutu dengan setan, biasanya orang yang menjalankan cara ini memiliki kepercayaan bahwa manusia kelak jika telah mati, tak ada lagi proses selanjutnya, ia tak percaya yang namanya alam kubur, alam penyiksaan, sehingga mudah baginya untuk bertindak menyalahi hukum agama.
Di daerah tertentu banyak terdapat tempat untuk mengambil bermacam pesugihan, seperti babi ngepet, memelihara tuyul dan lain sebagainya, mahluk-mahluk alam gaib ini bersedia membatu manusia tentu ada imbalan yang tidak bisa di buat main, setidaknya nyawa melayang percuma.
Nah berikut ini malah barusan ada isu dari Labuhan batu Sumatra Utara, di kabarkan bahwa ada seseorang warga setempat mencoba pelihara mahluk halus di sebut Bagu Ganjang, mahluk ini suka gentayangan yang suka memangsa manusia, selain Bagu Ganjang mahluk halus lainnya apa saja yang bisa di ajak manusia untuk di pelihara dan membantu kehidupan manusia berikut ini terdiri ada 4 mahluk halus yang dapat di pelihara oleh manusia.
Tuyul1. Pelihara Tuyul
Menurut isu seseorang yang memelihara tuyul harus orang yang sudah punya istri, karena tuyuk merupakan mahluk halus atau setan yang berwujud anak kecil yang doyan menyusu, untuk itulah bagi orang yang berniat memelihara di wajibkan punya istri agar tuyul ketika minta nyusu maka sang istri yang menyusuinya.
Wujud tuyul aslinya bukanlah anak kecil, secara fisik memang kecil tetapi wujudnya adalah orangtua berkepala gundul, berkulit hitam legam, matanya merah menyala dan giginya bertaring, namanya setan sudah pasti bentuknya serem.
Ketika tuyul bekerja maka ia harus di ajak jalan-jalan oleh majikannya keliling kampung, sang majikan menggendongnya di punggung, nah saat itulah tuyul akan masuk ke rumah-rumah yang di pastikan ada duit, tuyul tidak mengambil semua duit yang di curinya melainkan sebagian saja, menurut cerita berapa hasil tuyul sehari sama dengan harga dirinya waktu di beli oleh calon majikannya.
Cerita soal tuyul kejadiannya banyak berada di pulai jawa, dan bagi orang yang sudah tahu tetangganya punya tuyul namun belum ada bukti nyata, biasanya orang-orang memasang jarum dalam dompetnya supaya aman dari jarahan tuyul, atau bisa juga memelihara kepiting, kepiting merupakan ke sukaan tuyul, ketika ia berniat hendak mencuri uang, bisa terlupakan begitu ia melihat kepiting, ia asyik memainkan kepiting.


Buto Ijo2. Buto Ijo
Mahluk ini kurang santar terdengar di telinga, namun menurut isu, mahluk yang di beri nama Buto Ijo ini konon dapat di pelihara dan bisa di percaya untuk mencari kekayaan bagi si pemelihara. Kekayaan yang di hasilkan dari Buto Ijo ini tidak mencuri melainkan dapat ke  untungan besar dalam berjualan, atau berbisnis lainnya.
Pedagang yang punya peliharaan mahlauk halus  si Buto Ijo, pelanggannya akan terus berbelanja dan tak mau pindah ke toko lainnya, karena dalam hal ini si buto ijo merayu calon pembeli hingga akhirnya jadi membeli walau harga yang di tawarkan cukup mahal.


Begu Ganjang3. Begu Ganjang
Mahluk ini adalah sejenis setan atau hantu yang hanya ada di daerah tertentu saja, seperti  di Tapanuli, Sumatera Utara. Sebutan Begu Ganjang yang artinya Hantu panjang yang suka menyerang manusia hingga membunuhnya, di daerah setempat Suku batak percaya akan keberadaan Hantu panjang ini, di mana bila ada warga sakit atau meninggal secara aneh, maka Hantu panjang inilah yang melakukannya.
Akibat hantu panjang ini seorang tuna netra bernama Mangeat berusia 55 tahun yang tinggal di Labuahn Batu Sumut, harus pindah tempat yang jauh karena mendapat tudingan warga bahwa Mangeat telah memelihara Hantu panjang, berawal warga curiga terhadap Mangeat karena Mangeat pernah di pergiki warga tegah melakukan ritual di suatu tempat pada malam hari.
Seoang warga yang melihat Mangaet itu lantas memberitahu warga lainnya hingga semua warga setempat secara serentak mendatangi rumah Mangaet untuk menyergapnya, pada saat penyergapan terjadi Mangaet tengah memegang buntalan benang putih, ketika di tanya warga Mangaet tak bisa memberikan penjelasan, maka tumpahlah emosi warga dan hendak menghajar Mangaet, untunglah saat itu polisi telah berada di TKP dan mengamankan Mangaet.


Jenglot4. Jenglot
Mahluk halus yang di sebut Jenglot ini juga ada orang yang memeliharanya, menurut cerita jenglot adalah sosok kecil berbentuk orangtua berambut panjang, namun berupa jasad kering atau di sebut mumi, wajahnya yang hanya berbentuk tengkorak banyak taring di mulutnya.
Jenglot harus di beri makan, makanan jenglot adalah darah segar, sang pemilik jenglot begitu percaya dengan memiliki jenglot dapat di manfaatkan dalam urusan tertentu, walau sekarang ini zaman sudah canggih dengan segala teknologi muktahir namun di daerah tertentu masih banyak orang suka mempecayai hal-hal mistik.

Sumber : http://palinganeh.com/4-mahluk-alam-gaib-yang-dapat-dipelihara-manusia/
loading...