Apa benar percaya pada hantu membuat orang jadi penakut?

loading...
SerUnique.com - Sahabatku semua, Jumpa lagi dengan artikel terbaru di blog Unik dan Aneh. Berita yang sangat aktual, seru, unik dan aneh akan dipaparkan pada anda. Silahkan simak info tentang Apa benar percaya pada hantu membuat orang jadi penakut? Semoga bermanfaat dan anda terhibur sekali. Simak ya... Jangan lupa Follow Twitter admin di @Share_Doang Google Plus +Mukti Effendi  dan Facebook Fans di SeruniqueCom
Apa benar percaya pada hantu membuat orang jadi penakut?



 Penelitian baru menemukan hubungan antara keyakinan mengenai hantu atau roh dengan ketakutan seperti bencana alam. Sebenarnya, banyak hal yang bisa menjadi penyebab ketakutan seseorang. Tetapi, sebuah survey yang baru-baru ini dilakukan di Amerika mengidentifikasi 2.015 teror yang membuat banyak orang merasa takut. Data "ketakutan orang" tersebut disederhanakan dengan mengelompokkan jenis ketakutan tersebut.
Melansir dari Livescience, sebuah penemuan unik mengenai ketakutan seseorang. Penelitian ini dilakukan oleh tim peneliti dari Chapman University, Amerika. Para peneliti tersebut melibatkan sekitar 1.500 orang untuk mempelajari ketakutan yang mereka miliki. Hasilnya, mereka menemukan bahwa orang-orang yang percaya pada hal-hal yang berbau mistis seperti hantu dan roh cenderung memiliki ketakutan pada banyak hal. Ini berarti ketakutan terkuat seseorang berkaitan dengan hal-hal yang berkaitan dengan mistis.
Para peneliti berhipotesis bahwa tingkat pendidikan bisa menjadi salah satu faktor pendukungnya. Mereka berpendapat bahwa orang dengan tingkat pendidikan yang rendah lebih rentan terhadap ketakutan tersebut. Ini karena kemampuan mereka untuk menilai kebenaran ancaman tersebut masih terbatas.
Faktor lain yang diduga sebagai penyebab adalah teori konspirasi yang dapat menyebabkan ketakutan baru dan membuat bahaya semakin terlihat jelas. Kedua faktor ini masih dipelajari lebih lanjut oleh para peneliti tersebut. Dari hasil penelitian tersebut, walaupun hanya 41,4% responden yang percaya pada hantu dan roh, hanya 9,7% yang benar-benar merasa benar-benar takut pada hal tersebut.
Sumber : http://www.merdeka.com/sehat/percaya-hantu-buat-orang-jadi-penakut-benarkah.html

loading...