Kisah Saat naik haji Soeharto Dielu-elukan Ummat Muslim Sedunia

loading...
SerUnique.com - Sahabatku semua, Jumpa lagi dengan artikel terbaru di blog Unik dan Aneh. Berita yang sangat aktual, seru, unik dan aneh akan dipaparkan pada anda. Silahkan simak info tentang Kisah Saat naik haji Soeharto Dielu-elukan Ummat Muslim Sedunia Semoga bermanfaat dan anda terhibur sekali. Simak ya... Jangan lupa Follow Twitter admin di @Share_Doang Google Plus +Mukti Effendi  dan Facebook Fans di SeruniqueCom

Sobat pembaca setia serunique.com, Hari ini genap 6 tahun meninggalnya Presiden RI kedua Soeharto . Soeharto wafat pada Minggu, 27 Januari 2008. Banyak kisah menarik seputar penguasa Orde Baru yang berkuasa 32 tahun lalu itu. 

Tahun 1991 Presiden Soeharto bersama keluarga pergi menuaikan ibadah haji. Karena berhaji urusan pribadi, Soeharto menolak dibiayai negara. Dia juga tak mau Departemen Agama repot-repot mengurusi kepergiannya.

Seluruh Paspampres yang ikut dan rombongan pendukung pun dibiayai oleh Soeharto .

Reporter Senior TVRI DR Sutrimo meliput langsung momen Soeharto naik haji. Dia pun menuliskan pengalamannya dalam buku 34 Wartawan Istana Bicara Tentang Pak Harto terbitan UMB Press tahun 2013.




Walau naik haji bukan sebagai kepala negara, nyatanya kehadiran Presiden Soeharto tetap mendapat sambutan meriah para jamaah haji yang datang dari seluruh dunia.

"Sewaktu Pak Harto melempar jumrah, banyak kaum Muslimin melambaikan tangan dan mengelu-elukan Pak Harto dengan berteriak Assalamu'alaikum Rois Indonisi, Assalamu'alaikum Rois Indonisi," kata Sutrimo (hal 287).

Rois Indonisi artinya pemimpin dari Indonesia. Mereka menghormati Soeharto sebagai pemimpin dari negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia.

Momen Soeharto naik haji itu menjadi momen langka. Video dan gambar-gambar Soeharto naik haji disebar ke pelosok Nusantara.

Tahun 1992 saat Pemilu, perolehan suara Partai Golkar meledak. Rupanya terdongkrak foto-foto naik haji Presiden Soeharto .

"Tak terkecuali di Aceh yang sebelumnya adalah basis PPP ," kata Sutrimo.

Lihat sunbernya di http://www.merdeka.com/peristiwa/kisah-soeharto-dielu-elukan-muslim-sedunia-saat-naik-haji.html
loading...

0 Response to "Kisah Saat naik haji Soeharto Dielu-elukan Ummat Muslim Sedunia"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.