Dalam Lutut Wanita Korsel Ini Terdapat Ratusan Jarum Emas! Dikiranya Rematik !

loading...
SerUnique.com - Jumpa lagi dengan artikel terbaru di blog Unik dan Aneh. Berita yang sangat aktual, seru, unik dan aneh akan dipaparkan pada anda. Silahkan simak info tentang Dalam Lutut Wanita Korsel Ini Terdapat Ratusan Jarum Emas! Dikiranya Rematik ! Semoga bermanfaat dan anda terhibur sekali.


Rasa sakit nyeri yang tak tertahankan pada bagian lutut wanita asal Korea Selatan pada mulanya dianggap sebagai penyakit rematik. Namun setelah melakukan pemindaian dengan sinar X memperlihatkan nyeri tersebut di picu oleh adanya ratusan jarum emas pada lututnya.

Tetapi hal tersebut bukan karena santet, dilansir dari Livescience, ratusan jarum emas berukuran kecil tersebut ternyata digunakan untuk terapi akupuntur untuk menyembuhkan nyeri sendinya. Namun sang terapis sengaja membenamkan jarum tersebut untuk memberikan stimulasi jangka panjang.

Rupanya sang dokter tak mengetahui terapi tersebut sehingga hanya memberikan obat pereda nyeri untukosteoarthritis yang dialami wanita tersebut. Karena penyakit tak berkurang hingga berhari-hari, maka dokter pun memutuskan melakukan rongen dengan menggunakan sinar X.

Keberadaan ratusan jarum emas itu pun tidak mudah untuk diidentifikasi dari hasil pemindaian sinar X. Dokter mengatakan sulit membedakan jarum-jarum tersebut dengan struktur anatomi lutut saking kecilnya.

“Jarum-jarum itu bisa tersamar dengan anatomi lutut,” ungkap Dr Ali Guermazi, seorang profesor radiologi dari Boston University yang tidak terlibat dalam penanganan kasus tersebut.





Tetapi pastinya, ia mengatakan kalau akupuntur yang dilakukan dengan meninggalkan jarum di dalam lutut bukan ide yang baik. Hal itu karena belum ada bukti kuat kalau akupuntur dapat meredakan rematik, tetapi malah memperparah jika jarum tersebut dibiarkan berada di dalam lutut dalam jangka waktu yang lama.

Secara alamiah, tubuh akan menolak keberadaan benda asing, termasuk jarum akupunktur. Bentuk penolakan tersebut antara lain berupa inflamasi atau radang, yang memicu nyeri pada persendian.

===============
Catatan +Mukti Effendi 

Blog SerUnique.com adalah blog berisi artikel berita yang dicopypaste dari berbagai situs dan blog yang ada di internet dan selalu saya sebutkan di bawah artikel. Jika ada artikel kamu yang saya copas dan merasa dirugikan,silahkan kirim keluhan kamu dikolom komentar dibawah ini atau email ke muktiplaza.online@gmail.com ,terima kasih. Dan mohon maaf atas ketidak nyamanannya.
loading...

0 Response to "Dalam Lutut Wanita Korsel Ini Terdapat Ratusan Jarum Emas! Dikiranya Rematik !"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.