5 Hukuman Mati Paling Mengerikan

loading...

Disetiap negara, memiliki cara tersendiri bagi terpidana berat. Ada yang dihukum seumur hidup, dihukum mati dan sebagainya. Dinegara kita, hukuman mati dilakuka dengan cara ditembak. Dibawah ini adalah hukuman mati paling mengerikan yang pernah ada:

1. hingga terpisah menjadi 4 bagian
Pada abad pertengahan, hukuman mati yang diberikan Inggris terhadap pengkhianat negara berjenis kelamin laki-laki adalah dengan digantung. Saat digantung, kakinya akan diberi batu yang sangat berat dan dimutilasi dihadapan rakyat. Selain itu, isi perutnya dikeluarkan dan kemudian tubuh terdakwa akan dipotong menjadi 4 bagian yang kemudian disebarkan disetiap sudut kota sebagai pelajaran bagi rakyat agar tidak berkhianat. Sedangkan bagi pengkhianat negara yang berjenis kelamin perempuan dengancara dibakar hidup-hidup.

2. Ditusuk sampai mati
Tercatat, kekaisaran Yunani dan Romawi dalam menghukum para tahanan perangnya pernah menggunkana cara sangat sadis: dilucuti pakainnya, ditusuk dengan kayu panjang dari dubur hungga mulut, atau dari kemaluan hingga kepala.

3. Direbus
Ribuan tahun silam, seorang terdakwa akan direbus hidup-hidup dalam kuali berisi air mendidih, minyak atau asam. Biasanya, terdakwa akan dicelupkan kepalanya terlebih dahulu. Cara hukum mati seperti itu tercatat di Rusia dan Eropa.

4. Mengeluarkan Isi perut
Pernah tercatat dalam sejarah Jepang, orang yang bersalah bisa memilih apakah untuk mengeluarkan isi perutnya tersebut akan dilakukan dirinya sendiri atau atas bantuan orang lain. Satu-satunya isi tubuh terdakwa yang tidak dikeluarkan adalah paru-paru dengan tujuan agar ruhnya tetap terjaga dan tidak gentayangan karena penasaran.

5. Dipanggang hingga mati
Yunani kuno membuat benteng sisilia dengan kuninganm berongga dan bisa dibuka tutup sebagai lokasi eksekusi terhadap orang yang didakwa bersalah. Dibawahnya terletak kayu sehingga terdakwa akan terpanggang disitu hingga mati dan tinggal tulang belulangnya.


Sumber : http://pulsk.com/

loading...

1 Response to "5 Hukuman Mati Paling Mengerikan"

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.