Karena Tidak Tahu Perang Telah Berakhir, Tentara Jepang Tetap Bersembunyi di Gua Selama 28 Tahun

loading...

Mungkin ini cerita unik dan haru yang pernah terjadi. Bagaimana tidak, seorang tentara jepang bersembunyi didalam gua meski perang sudah usai dan ia tidak tahu bahwa perang telah berakhir.

Tentara itu bernama Shoichi, tentara Jepang kelahiran 31 Maret 1915 yang dikirim ke pulau Guam pada tahun 1944 oleh pemerintah Jepang. Kemudian, pulau itu ditaklukkan Amerika dan tentara jepang menyerahkan diri kepada tentara AS tersebut. Namun, Shoichi malah bersembunyi didalam gua bersama 10 tenmannya. Lama-kelamaan temannya meninggal dunia dan akhirnya ia tinggal sebatang kara dalam gua.

Kemudian ia ditemukan pada 24 Januari 1972 oleh Yesus Duenas dan Manuel De Gracia, warga lokal yang ketika itu sedang memeriksa tambak udangnya disekitar sungai Talofofo.


Sumber: Vivaforum
loading...

2 Responses to "Karena Tidak Tahu Perang Telah Berakhir, Tentara Jepang Tetap Bersembunyi di Gua Selama 28 Tahun"

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.